KPK Geledah Kediaman Bos Besar Dedi Handoko

KPK Geledah Kediaman Bos Besar Dedi Handoko

Metroterkini.com - Penyidik KPK menggeledah kantor sekalian rumah kediaman pengusaha terkenal nomor wahid di Kota Pekanbaru, Riau, Dedi Handoko (DH) di Jalan Tanjung Datuk Nomor 85 B Pekanbaru, Riau, Kamis (28/11/2019).

Rumah kediaman DH berbentuk Ruko di samping TK Tri Guna Dharma (dulu Hotel Permai) ini digeledah penyedik KPK untuk mengambil sejumlah dokumen proyek di Riau dimana DH disebut-sebut sebagai penyandang dana proyek dari kontraktornya. 

Pantuan dilapangan penyidik KPK menggeledah rumah tinggal DH dan dikabarkan ada empat dokumen proyek yang dicari penyidik KPK antara lain proyek jalan di Bengkalis,  jalan di Rokan Hulu, tukarguling lahan di Tenayanraya, dan dugaan money laundri.

Hingga diturunkan berita ini,  penyidik KPK masih berada di kediaman pengusaha hiburan terkenal di Pekanbaru ini.

Untuk diketahui, DH adalah pengusaha hiburan termasuk hiburan malam di Pekanbaru yang cukup terkanal di Pekanbaru Riau. Seperti tempat hiburan Diskotek Orion dulunya dan berubah menjadi Ozon, lalu berubah lagi jadi Queen sampai tahun 2019 ini di Senapelan Plaza, dan ada juga di Mal Pekanbaru (MP) Jalan Teuku Umar Pekanbaru, bahkan di Jalan Riau. 

Dalam penggerebekan itu, petugas KPK di backup oleh Shabara Polresta Pekanbaru, yang mengawal dan mengamankan rumah kediaman DH di Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru. Penyidik KPK berada di dalam bersama DH dan jajarannya, Kamis (28/11/2019). [***]

Berita Lainnya

Index