Janji Dinikahi, Bunga Rela Serahkan Kehormatan

Janji Dinikahi, Bunga Rela Serahkan Kehormatan

Metroterkini.com - Berdalih akan dinikahi, AZ (28) nekad membawa kabur Ni dari Pekanbaru ke Kecamatan Peranap, Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Gadis remaja 16 tahun, sebut Bunga akhirnya pasrah menyerahkan kehormatanya karena rayuan AZ.

Sebelum kabur, AZ menelpon Bunga agar menunggu di depan sebuah toko di Jalan Lintas Timur Km 13 Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayan Raya, pada Senin (20/9/2019) pagi. Setelah bertemu, pelaku langsung membawa korban.

Aksi pelaku itu diketahui oleh orang tua asuh korban. "Saksi sempat berteriak dan mengejar pelaku dan korban tapi tidak berhasil," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi, melalui Kanit Reskrim, Iptu Efrin J Manulang, Selasa (1/9/2019).

Merasa curiga, kamar korban diperiksa dan ditemukan sepucuk surat atas nama AZ, tertulis kalau AZ berniat akan menikahi korban. Saksi langsung menghubungi orang tua korban yang tinggal di Nias, Sumatera Utara dan melapor ke Polsek Tenayan Raya.

Dari hasil penyelidikan, diketahui kalau pelaku dan korban berada di Jalan Cempaka, Kelurahan Batu Rijal Hulu, Kecamatan Peranap. Keduanya langsung diamankan dan dibawa ke Pekanbaru, Sabtu (28/9/2019). 

"Pelaku mengaku sengaja membawa korban untuk dinikahi," ucap Efrin.

Selama satu pekan dalam pelarianya, pelaku mengaku mencabuli korban. Ternyata, aksi bejat itu juga sudah dilakukan pelaku sebelum kabur ke Peranap, diduga korban disetubuhi.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Tenayan Raya. Terhadap korban juga dilakukan visum," cakap Efrin. [mer]
 

Berita Lainnya

Index