Polis Dumai Tembak Perampok Bersenjata Api Mainan

Polis Dumai Tembak Perampok Bersenjata Api Mainan

Metroterkini.com - Personel Polres Dumai menembak perampok spesialis minimarket yang kabur saat penangkapan. Bandit ini diketahui beraksi menggunakan senjata api (senpi) mainan.

"Pelaku atas nama Marudut Siagian (36), karyawan perusahaan swasta yang beralat di perumahan PT PAA di Kelurahan Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau," kata Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan, Selasa (2/4/2019).

Saat penangkapan, tersangka berusaha kabur. Karenanya polisi menembak pelaku.

"Kita ambil tindakan tegas (tembak kaki)," kata Restika.

Pelaku dketahui mencuri di minimarket pada 4 Januari di Jl Soekarno-Hatta, Dumai. Pelaku menodongkan senpi mainan ke penjaga toko hingga akhirnya menggondol duit Rp 12 juta.

"Aksi pertama ini dilaporkan ke kita dengan menyebutkan ciri-ciri pelaku. Dari sana tim berusaha untuk memburu pelaku," kata Restika.

Aksi kedua dilakukan pelaku di Kecamatan Bukit Kapur pada Selasa (29/1/2019) lalu. Dia mencuri uang Rp 30 juta dari minimarket yang disatroni.

Pencurian dilakukan kembali pada Minggu (10/3). Pelaku membawa telepon genggam milik penjaga minimarket.

"Setiap melakukan aksinya selalu tunggal dan membawa senjata api mainan untuk menakuti korbannya. Selalu mengancam akan menembak," kata Restika.

Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah 7 kali merampok. Empat aksi lainnya berada di luar wilayah Dumai.[dtk-mer]

Berita Lainnya

Index