Ipong Sampaikan Peran Strategis 'DPR Desa'

Kamis, 14 Desember 2017 - 21:11:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Ponorogo, Jatim Ipong Muchlissoni saat melantik 115 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD dari 19 Desa se-Kecamatan Bungkal di Balai Desa Nambak, Kamis (14/12/2017) mengatakan peran strategis BPD dalam membangun desa. BPD juga dikenal sebagai 'DPR Desa' karena mewakili masyarakat setempat.

Pria kelahiran Lamongan ini mengatakan bahwa di era keterbukaan fungsi strategis BPD sebagai mitra pemerintah harus berperan dalam mengawal Dana pengembangan Desa agar cepat terealisasi sesuai dengan penggunaan dan peruntukannya dalam pembangunan Desa menuju Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius.

Pelantikan dihadiri oleh Sekdakab Ponorogo Agus Pramono, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Bungkal Jemain bersama jajaran Forpimka, Kepala Desa dan Seluruh Ketua Panitia Pemilihan BPD se-Kecamatan Bungkal.
"Walaupun BPD bukan penyelenggara  tapi harus bisa mengawal untuk mewakili masyarakat," pesan H. Ipong Muchlissoni.

Menurutnya anggota BPD sebagai penyambung lidah, pengemban dan membantu masyarakat Desa dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Desa. Sekali lagi dia juga berpesan agar menjadi mitra Pemerintah Desa yang baik. "Mari bersama-sama membangun desa," pintanya. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT