Wan Thamrin Hasyim Dijadwalkan Dilantik Pekan Ini

Wan Thamrin Hasyim Dijadwalkan Dilantik Pekan Ini

Metroterkini.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Wan Thamrin Hasyim sebagai Wakil Gubernur Provinsi Riau sisa jabatan priode 2014-2019. Rencananya, pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jumat (12/05/2017) mendatang.

Demikian diungkapkan Gubernur Provinsi Riau, Arsyad Djuliandi Rachman kepada wartawan, Rabu (10/05/2017) di gedung DPRD Provinsi Riau.

“Direncanakan Jumat ini akan dilantik," ujarnya.

Untuk diketahui, Wan Thamrin Hasyim terpilih untuk mendampingi Andi Rachman dalam menjalankan roda Pemerintahanna, setelah mengalahkan rivalnya Ruspan Aman dengan torehan suara tipis, yakni 33 Vs 32.

Sebelumnya, persaingan leg pertama pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Riau sempat menegangkan. Dimana pada leg pertama, kedua kandidat Wakil Gubernur tersebut menorehkan suara yang sama dengan estimasi 32-32.

Di paruh pemilihan legeslatif kedua, keberuntungan Wan Thamrin Hasyim mulai berpihak. Suara yang sempat Draw ini, akhirnya dimenangkan oleh Wan Thamrin Hasyim. Sejumlah kalangan memprediksi, kemenangan Wan Thamrin Hasyim lantaran kehadiran anggota DPRD Provinsi Riau, Tenger Sinaga. Sebab di paruh pertama, torehan kedua kandidat itu sama kuat alias Draw dengan skor 32-32. [son]

Berita Lainnya

Index