Black Owl dan Flamboyan Ikut Lomba Tingkat Provinsi

Ahad, 18 Desember 2016 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dua regu Penggalang Kwartir Cabang 0404 Bengkalis masing-masing regu Black Owl (putra) dan regu Flamboyan (putri) bertolak ke Pekanbaru mengikuti Lomba Tingkat IV Kwarda 04 Riau yang dipusatkan di Pusdiklat Daerah, Rumbai-Pekanbaru.

Mereka dilepas, Sabtu (17/12/2016) malam olah Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis, H Umran.

Mereka yang berangkat itu terdiri dari 8 orang Penggalang putra dan 8 orang Penggalang putri akan  mengikuti lomba selama sepekan, 18-25 Desember.

Jika menang, mereka akan mewakili Provinsi Riau padaLT V di Jakarta pada Oktober 2017 yang akan datang.

Black Owl dan Flamboyan akan bertanding dengan 12 regu, dari 12 Kwarcab se-Kwarda Riau.

Selama mengikuti lomba, baik Black Owl maupun Flamboyan akan didampingi pembina pendamping (Bindam). Syahrul akan mendampingi Black Owl (Putra) dan Mitsaliyah Ulfah Muthiah mendampingi Flamboyan (putri).

"Kalian berangkat ke Pekanbaru bukan untuk latihan ataupun bermain-main. Tapi berlomba, bertanding. Kakak berharap kepada adik-adik semuanya agar bersemangat selama mengikuti LT IV ini. Terapkan semua ilmu yang didapat dalam latihan selama ini," pesan Kakwarcab Kak H. Umran Sabtu (17/12/2016) malam saat pelepasan.

Kepada adik-adik anggota pramuka, Kak Umran juga berharap agar selama di Pekanbaru membuat gerakan yang sudah ada aturannya.

"Pramuka itu gagah, hebat. Jangan jajan sembarangan, tubuh adik-adik harus cukup minum air putih. Kepada kakak Bindam, kami harap mengingatkan adik-adik kita. Saat makan ya makan, saat sholat ya sholat," pinta Kak Umran yang Kadis Pendapatan Daerah ini.

Kak Umran juga mengingatkan agar menguasai jadwal dan materi lomba. "Adik-adik membawa nama Kwarcab Bengkalis. Disiplin, bersemangat, ikhlas, dan jujur karena ini akan membuat adik-adik berjaya. Selamat berjuang, semoga berhasil dan menjadi yang terbaik. Kalau berhasil akan mewakili Kwarda Riau pada LT V di Jakarta nantinya," kata Kak Umran memotivasi. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT