Cara Seduh Teh Agar Hasilnya Nikmat Maksimal

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Teh merupakan salah satu minuman paling digemari di seluruh dunia. Namun, tidak semua orang yang mampu membuat teh dengan rasa yang nikmat.

Ternyata hal ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Misalnya jenis teh yang digunakan dan cara menyeduhnya. Supaya rasanya enak, ternyata penyeduhan teh tidak boleh dilakukan sembarangan.

Dilansir dari Lifehacker, Sabtu (1/10/2016), ini kunci menyeduh teh supaya rasanya nikmat maksimal.

1. Tidak menggunakan microwave
Salah satu elemen terpenting dalam menyeduh teh enak adalah temperatur air. Sementara microwave tidak memberikan kontrol pada temperatur sehingga airnya tidak terlalu baik untuk menyeduh teh.

2. Sesuaikan lama penyeduhannya 
Setiap jenis teh memiliki lama penyeduhan tersendiri untuk memaksimalkan rasanya. Teh putih, kuning, dan hijau membutuhkan waktu penyeduhan 1-2 menit. Sementara teh oolong dan hitam membutuhkan 2-3 menit, dan teh herbal 3-6 menit.

3. Jangan sepelekan air lelehan es
Es teh memang nikmat jika diminum saat panas. Namun, jangan sampai Anda melakukan air yang akan meleleh dari es, karena akan mengurangi cita rasa teh sendiri. Buat lah teh lebih kental daripada Anda membuat teh panas untuk menyesuaikan air lelehan es.

4. Gunakan daun teh dan peralatan seduh terbaik
Daun teh berkualitas baik akan menghasilkan teh yang baik pula. Sementara peralatan seduh yang baik, misalnya mug, teko, dan jug berkualitas akan menjaga temperaturnya tetap baik. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT