Oknum IPMB Minta Uang Kadis Perikanan 13 Juta Rupiah

Jumat, 27 Mei 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin yang dihubungi metroterkini.com terkait demo yang dilakukan massa mahasiswa IPMB, Jumat (27/5/16) mengaku, tuduhan mahasiswa tersebut tidak benar. Ia juga mengaku, kordinator demonya dulu pernah meminta uang.

"Pernah minta uang saya 13 juta rupiah, namun saya hanya sanggup kasih 5 juta," ungkap Usman melalui sambungan selulernya.

Ia juga mengaku, tuntutan mahasiswa tersebut tidak benar dan mempersilakan kasus yang ditudingkan itu ke Kejaksaan Negeri Bangkinang.

Menurut Usman kasus dugaan pemerasan itu sudah dilaporkan ke Polres Kampar. "Mereka sudah saya laporkan ke Polres Kampar, atas dugaan pemerasan," tegasnya.

Namun hal itu dibantah Risko Dello selaku Korlap massa Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangkinang. Ia membantah tudingan, terkait adanya permemintaan uang yang dituduhkan kepada dirinya, "itu tidak benar, kalau memang dia punya bukti silahkan saja".

Risko Dello menambahkan Kepala Dinas Perikanan Usman Amin mengatakan seperti itu hanya alasan, "Itu hanya mencoba menghambat niat kita menuntut dirinya segera diperiksa aparat penegak hukum. Kalau dia punya bukti laporkan saja," ancam Risko.

Risko Dello tetap akan tetap mendatangkan massa IPMB yang lebih banyak. "Kami hari Senin akan mendatangkan masa lebih banyak lagi," tuturnya. [ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT