Pagi Ini Pencarian Korban Longsor Bengkulu Dilanjutkan

Jumat, 29 April 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pencarian empat korban yang tertimbun material longsor di lokasi pengeboran gas geothermal di Desa Mubai dan Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, kembali dilanjutkan. Sebelumnya, pencarian dihentikan sementara lantaran cuaca buruk.

Sebanyak enam alat berat dikerahkan untuk mencari korban longsor. Tidak hanya itu, pencarian korban juga mengerahkan tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD Provinsi, dan BPBD Kabupaten Lebong.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Warjito, mengatakan bahwa tim gabungan telah mengantongi perkiraan titik koordinat lokasi empat korban yang tertimbun material longsor.
 
''Perkiraan titik kordinat sudah dikantongi tim gabungan. Pagi ini pencarian kembali dilanjutkan, baik menggunakan alat berat maupun secara swadaya,'' kata Warjito, dilansir okezone Jumat (29/4/2016).

Lokasi kontainer tempat istirahat empat korban, ia melanjutkan, bergeser saat diterjang longsor. Pergeseran itu lantaran terseret dan tertimbun material longsor. Selain itu, Warjito menambahkan, ketebalan material longsor di lokasi diperkirakan mencapai 20 meter.

''Ketebalan material longsor cukup tebal. Evakuasi pencarian tim gabungan terbagi di beberapa titik di lokasi longsor,'' tutur Warjito.

Sekadar diketahui, empat korban longsor masih tertimbun di lokasi pengeboran gas geothermal di Desa Mubai dan Desa Lokasari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Keempat orang itu diketahui bernama Putra Dori (3), Bito (19), Sarnobi (20), dan Deki (20). [okz]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT