Tren Kecantikan 2016 Pulasan Makeup & Gaya Rambut

Tren Kecantikan 2016 Pulasan Makeup & Gaya Rambut

Metroterkini.com - Hi Guys tren ini jangan terlewatkan untuk tampilan terkini mu ya. Ini Tren kecantikan 2016, dilihat dari perhelatan fashion week 2016, menunjukkan berbagai gaya makeup dengan karakter yang kaya.

Berbagai aliran inspirasi, mulai dari yang klasik hingga gaya berani beda, menyemarakkan tren kecantikan 2016 yang membuat Anda lebih leluasa memilihnya.

Apa saja yang kira-kira bisa Anda curi idenya dan diaplikasikan? Yuk simak deret tren kecantikan 2016 terinspirasi dari New York Fashion Week Spring/Summer 2016 seperti dilansir Tabloidnova.

1. Lipstick Bold

Lipstik warna terang ternyata masih menjadi idola di tahun 2016. Jika Anda cenderung lebih suka yang simpel dan praktis, pilih warna lipstik ini untuk memberi tampilan lebih segar.

Lipstik warna merah, pink, oranye, dan warna ungu tua atau merah marun, masih menjadi tren kecantikan di tahun 2016 ini. Artinya, koleksi lipstik Anda tahun lalu aman dan masih bisa dipakai.

Untuk tampilan yang lebih santai, Anda bisa memilih riasan mata dan alis yang natural. Tapi ingat, sebelum memulas lipstik warna terang artinya Anda membutuhkan bibir dalam kondisi prima dan tidak pecah-pecah. Lakukan scrub di area bibir agar tekstur kulit lebih lembap dan tidak pecah-pecah.

2. Pulas Biru atau Graphic Blue Eyeliner

Tren grafis tahun ini ternyata bisa diaplikasikan juga pada makeup Anda. Tren kecantikan 2016 memprediksi goresan biru pada area mata akan diminati dan menjadi tren.

Bukan, bukan dengan membaur eyeshadow biru ke seluruh kelopak mata Anda, melainkan membentuk gaya graphic eyeliner warna biru cobalt yang memberi kesan modern tanpa terlihat “medok” atau “menor”.

Cara mengaplikasikannya, cukup tarik eyeliner biru di garis kelopak mata bagian atas dan bawah hingga memberi efek dramatis. Bila Anda sedang mengaplikasikan riasan mata ini, pilih lipstik warna nude dan riasan no-makeup agar terlihat segar dan tidak berlebihan.

3. Tebar Glitter

Tren kecantikan 2016 untuk Anda yang lebih suka bereksperimen dan tampil glamor adalah sentuhan gliter! Pada show Givenchy, Marc JacobsTadashi Shoji, dan Sally LaPointe, kita bisa melihat berbagai aplikasi glitter yang mencengangkan.

Mulai dari yang ultra-beda seperti membaur riasan mata cair berwarna emas, hingga memberi sedikit taburan glitter di kelopak mata bagian atas hingga jembatan antar mata, tetap memberi kesan angelic, dramatis, feminin, sekaligus glamor.

Bila Anda kurang berani atau tak memiliki kesempatan menggunakan tampilan mata tersebut, bisa saja aplikasi eyeshadow shimmer keemasan yang tak terlalu mengilap.

4. Rambut Kepang Minimalis

Ada banyak ide rambut yang mudah diaplikasikan di sepanjang fashion week. Gaya rambut gelombang, ekor kuda, hingga wet look, adalah model yang selalu muncul di gelaran fashion show.

Tapi model rambut yang unik, mudah diaplikasikan, dan dapat dilakukan dalam berbagai suasana adalah model kepang klasik yang minimalis. Ini akan menjadi tren kecantikan 2016.

Rasanya, hampir semua perempuan Indonesia bisa, ya, mengepang rambutnya? Tipsnya, semprotkan hairspray sebelum mengepang rambut agar tidak banyak helaian rambut yang bandel.

5. Gaya Baru French Manicure

Ya, French manicure memang gaya kuku yang bisa dibilang bertahan sepanjang masa. Tapi tren kecantikan 2016 mengungkap, kini pulasan kuku gaya Prancis ini dibuat lebih variatif dan menarik!

Sebutlah dibentuk sudut meruncing, dibuat asimetris, atau meninggalkan sedikit ruang di area tengah yang membuat pengaplikasikannya lebih menarik dan tak membosankan.

Untuk pilihan warna pun tak terbatas pada warna-warna natural. Pilih warna berani seperti hijau emerald, perak, oranye, dan merah mudah untuk tampilan ala 80-an yang seru. [tbn]

Berita Lainnya

Index