Honda HR-V Dapat 5 Bintang Saat Uji Tabrak

Honda HR-V Dapat 5 Bintang Saat Uji Tabrak

Metroterkini.com - Dalam uji tabrak (crash test) yang dilakukan oleh Australia NCAP, Honda HR-V meraih lima bintang. Bahkan, line-up SUV Honda itu mendapat nilai sempurna untuk side impact dan seatbelt. 

Hasil pengujian diterima langsung oleh Australian Automobile Association. Pada pengujian side impact, Honda  HR-V meraih nilai 16.00 dari 16.00 dan masuk pada kategori sempurna. Tak hanya pada side impact, seatbelt pada mobil yang dipasarkan mulai Rp 249 juta di Indonesia ini juga mendapat nilai sempurna yakni 3.0 dari 3.0. Sedangkan bagian frontal offset mendapat nilai 15.21 dari 16.00.

dilansir detikOto, Selasa (8/12/2015), fitur keselamatan lain seperti whiplash protection dan pedestrian protection masing-masing mendapatkan predikat Good dan Acceptable. Selain meraih predikat sempurna dari Australian NCAP, mobil dengan konsep The Daring Achiever ini juga telah meraih lima bintang dari ASEAN NCAP dan EURO NCAP.

Honda HR-V dilengkapi dengan fitur dan teknologi keselamatan terbaik sepertiAnti-lock Brake System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags, dan Side Curtain Airbag.[dtk]

Berita Lainnya

Index