Harga Batu Red Pasifik Papua

Harga Batu Red Pasifik Papua

Metroterkini.com - Ditengah sepinya pasaran batu permata di berbagai daerah, ternyata Batu akik jenis Red Pasifik justru menjadi batu akik asli Papua yang paling diminati dan dicari oleh masyarakat. Bukan hanya masyarakat lokal Kota Jayapura atau Papua yang jadi peminatnya, melainkan masyarakat luar Papua pun banyak yang mencari batu jenis Red Pasifik tersebut.

Menurut pengakuan Mukhlis dilansir Pusatbatu, salah seorang penjual batu akik yang juga warga Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Batu jenis Red Pasifik merupakan batu asli Papua yang berasal dari Distrik Ormo, Kabupaten Jayapura, Papua. Batu jenis ini terbagi dalam tiga kategori yaitu super, medium, biasa. Jenis super biasa kita banderol dengan harga Rp. 700-800 ribu, medium Rp 500 ribu dan yang biasa kita banderol dengan harga Rp 300 ribu. Namun itu juga tergantung dari ukuran besar kecilnya batu tersebut.

Jenis Batu Red Pasifik super memiliki warna merah muda polos tanpa bercak, jenis medium memilik bercak hijau atau hitam namun hanya sedikit. Sementara yang jenis biasa, warna hitam atau hijaunya lebih daripada warna merah mudanya.

Papua memang terkenal memiliki kekayaan mineral yang melimpah. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa, selain Batu Red Pasifik yang berasal dari Kabupaten Timika, Papua, masih ada beberapa jenis batu lainnya yaitu badar emas dan jenis batu Cycloop lainnya.

Demikian ulasan kami tentang Harga Batu Red Pasifik Papua. Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda.[psb]

Berita Lainnya

Index