Dilecehan Ketua DPRD Pelalawan Anggota Yosman Matondang Gerah

Dilecehan Ketua DPRD Pelalawan Anggota Yosman Matondang Gerah

Metroterkini.com - Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), Prov Riau, Yosman Matondang diusir dalam ruangan rapat DPRD Pelalawan dalam mediasi penyerangan dan kebrutalan PT. Rimba Lazuardi anak perusahaan PT. RAPP terhadap warga Dusun Rendangan Desa Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, beberpa waktu lalu.

Pengusiran LSM ini terkait mereka tidak bisa menunjukan surat penunjukan oleh warga pada ketua yang saat itu berbaju biru campur warna kain putih.

"Saudara hadir atas nama siapa dan mewakili siapa," ujar ketua DPTD Pelalawan, Nazaruddin saat memimpin rapat.

Dengan nada yang kurang bersahabat ini tentunya membuat Martondang gerah, hanya beberapa jawaban saja beliau langsung diam, dan seterusnya tampa ada komentar, seraya berlalau.

Atas kerja Martondang memperjuangkan nasib warga ini, membuat Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Pelalawan, Apul Sihombing SH gerah, dia menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh ketua DPRD ini.

"Sangat kita sayangkan perlakuan Nazaruddin padahal ketua kami berjuang hanya mengharapkan pahala," Tukas Apul, Kamis (8/10/15).

berdasarkan informasi yang diterima Apul, ada beberapa orang melihat orang perusahaan memasuki kantor ketua, sebelum rapat dimulai.(Basya)

Berita Lainnya

Index