Kirab Kampanye Damai, Amril dan Sulaiman Naik Becak, Herliyan Naik Mobil

Kirab Kampanye Damai, Amril dan Sulaiman Naik Becak, Herliyan Naik Mobil

Metroterkini.com - Kirab kampanye damai Pilkada Bengkalis yang ditaja Komisi Pemilihan Umum Bengkalis yang mengambil start di Lapangan Tugu Kota Bengkalis berlangsung meriah, Rabu (9/9/2015). Ribuan warga sore itu tumpah ruah di Lapangan Tugu mendengarkan orasi pasangan calon (Paslon).

Ketiga Paslon, Amril Mukminin-Muhammad, Herliyan Saleh-Reza Pahlefi dan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra diberi kesempatan menyampaikan visi misinya selama empat menit.

Masing-masing pasangan calon menyampaikan apa yang akan dilakukannya jika mereka terpilih nanti. Ketika pasangan Amril Mukminin-Muhammad dengan jargon AM Mantap menyampaikan pidato politiknya, ratusan massa dari ribuan massa yang memadati Lapangan Tugu tempat berlangsungnya acara menyaut dengan yel-yel Mantap.

Kemudian giliran Paslon Herliyan Saleh-Rheza Pahlevi menyampaikan orasi, ratusan massa justru membalas dengan teriakan huuu..

Setiap Herliyan selesai menyampaikan programnya, ratusan massa menjawab dengan perkataan huuuu..

Ini jauh berbeda saat Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra menyampaikan orasi. Ribuan massa langsung mengacungkan tiga jari sebagai bentuk dukungan.

Demikian juga saat melakukan kirab, setiap langkah Paslon AM Mantap disalami warga. Warga dengan gampang mendelatai Amril Muknimin dan Muhammad yang naik becak hias.

Sebaliknya, Paslon HR LANJUTKAN sulit menyalami warga, karena naik mobil doubel cabin BM 8685 TM warna hitam dan dikawal satu regu anak muda berpakaian GEMPU HR.

Sebaliknya, diurutan ketiga iring-ringan Paslon Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra dengan jargon SNInya, juga dengan gampang dijamah warga. Para pendukung Leman demikian mantan Sekda Bengkalis biasa dipanggil, ada yang membawa gerobak, ikan basah dan kegiatan rakyat Bengkalis umumnya.

Namun secara umum, ketiga pasangan calon merakyat. Hanya saja caranya mendekati rakyat saja yang berbeda.

Hadir dalam kirab kampanye damai tersebut, Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, Dandim Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Ketua PN Bengkalis dan kejaksaan negeri Bengkalis. [rdi]

Berita Lainnya

Index