Minyak Sakti Untuk Mengeluarkan Warna Black Opal

Jumat, 04 September 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Indonesia memiliki banyak kelebihan dibanding dengan negara lain atau di dunia seperti dari negara Afrika, Amerika Latin dan Australia maka permintaannya cukup tinggi.

Kecantikan batu black opal kalimaya ini terlihat manakala terkena paparan sinar. Black opal akan mengeluarkan pendar cahaya warna-warni yang mengagumkan. Cahaya ini biasa disebut dengan nama Jarong atau Kembang.

Warna-warni yang terkandung di dalam batu black opal tergantung dari daerah atau lingkungan dimana batu ini terbentuk. Warna paling umum yang dimiliki batu ini adalah warna putih, abu-abu, jingga, kuning terang, oranye, merah, biru, cokelat, ungu, magenta, merah rose, hijau dan hitam.

Namun untuk mengeluarkan atau merangsang warna kembang jarong atau motif pada jatu black opal tersebut bukan perkara yang mudah, membutuhkan kesabaran serta cara tersendiri. Bagi anda yang penasaran, kami persilahkan untuk segera mencoba beberapa Cara Mengeluarkan Warna Batu Black Opal berikut ini:

Pertama. Anda bisa mencoba dengan cara merendamnya menggunakan air hujan, tempatkan air hujan langsung dengan menggunakan sebuah gelas ataupun mangkuk kaca, setelah itu masukan batu black opal lalu jemur di atas terik matahari. Namun yang perlu diketahui bahwa biasanya cara ini akan memakan waktu yang sangat lama, bila kembang atau motif pada batu black opal tersebut tidak muncul dalam hitungan hari, minggu, bahkan hingga bulanan maka bisa dicoba cara yang lain.

Kedua.  Anda bisa mencoba menggunakan ramuan yang terbuat dari minyak telon, minyak kayu putih, dan juga minyak sayur atau minyak goreng, campur semua bahan dalam sebuah wadah dengan takaran 1:1 namun untuk minyak moreng hanya sebanyak 1 sendok makan saja. Rendamkan batu black opal kedalam cairan tersebut dan biarkan hingga warnanya muncul tanpa harus dijemur atau disimpan di tempat khusus. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT