Inilah Cara Mengangkat Kandungan Kapur Pada Batu Red Borneo

Jumat, 26 Juni 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Batu Red Borneo merupakan salah satu batu mulia yang saat ini sedang populer dan banyak diburu. Red Borneo banyak ditemukan di Mandi Angin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Dari sanalah kemudian Red Borneo menyebar ke seluruh Tanah Air hingga mancanegara.

Red Borneo memiliki tekstur unik. Pada jenis yang tua rata-rata punya tekstur hitam, atau muncul juga warna craem muda di permukaannya. Dan, dalam bongkahan batu yang belum dibentuk, banyak corak di sana. Namun yang sering dijadikan batu akik adalah warna merahnya. Bahkan, setiap bongkahan akan dinilai berbeda berdasarkan warna merah yang terdapat pada batu.

Menurut laman pusatbatu, Harga Batu Red Borneo bisa melambung hingga puluhan juta rupiah jika kualitas batu Red Borneo ini sudah mengkristal atau rendah kandungan kapurnya. Untuk itu simak sajian kami tentang Cara Mengangkat Kandungan Kapur Pada Batu Red Borneo.

Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Wadah rendaman

2. Air oksigen

3. Air kelapa hijau atau air kelapa muda

Cara dan langkahnya sebagai berikut:

1. Siapkan batu red borneo.

2. Masukkan ke dalam wadah rendaman.

3. Masukkan air oksigen atau air kelapa hijau.

4. Rendam selama satu bulan lebih.

Demikian ulasan kami tentang Cara Mengangkat Kandungan Kapur Pada Batu Red Borneo. Semoga ulasan singkat ini dapat memberi manfaat bagi anda.[psb]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT