Batu Blue Opal Mizone Masuk Pasar Eksport

Batu Blue Opal Mizone Masuk Pasar Eksport

Metroterkini.com - Batu blue opal jenis mizone saat ini telah masuk ke pasar ekspor ke Australia, China dan Rusia karena batu jenis ini asal Indonesia sudah dikenal sebagai daerah yang berpotensi sebagai penghasil jenis jenis batu akik yang berkualitas.

Blue Opal Mizone, batu akik asli dari Sukabumi Jawa Barat, tidak hanya diminati oleh para pemburu batu akik dari Tanah Air, tetapi juga oleh peminat dari luar negeri.

Salah seorang eksportir Batu Akik, Syarif Hidayatullah mengatakan bahan batu akik Blue Opal Mizone asli Sukabumi banyak diminati dari berbagai negara Asia, Eropa dan Afrika.

Batu akik Blue Opal Mizone ini untuk wilayah domestik di kirim ke daerah Sulawesi, Sumatera Barat, Bengkulu, Sungai Dareuh (Aceh) dan sejumlah wilayah lainnya di Jawa Barat. Selain dipasarka di pasar domestik, batu akik ini juga dikirim ke berbagai negara, bahkan beberapa batu yang sudah dikemas terlihat akan dikirim ke Rusia.

Pemasok batu akik itu mengirim 200 kg hingga 300 kg dalam bentuk bongkahan. Kemungkinan transaksi pembelian batu akik ini melalui sistem online. Adapun mayoritas pengirim paket batu akik merupakan warga di wilayah Kecamatan Sagaranten dan Pajampangan.

Harga bahan batu akik Blue Opal Mizone ini dijual di kisaran harga Rp200 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kualitas bahan batu akiknya. [**psb]

Berita Lainnya

Index