Bikin Langsing, Inilah Minuman Pembakar Lemak Perut Sebelum Tidur

Kamis, 03 Oktober 2024 | 11:29:19 WIB

Metroterkini.com - Ada banyak minuman pembakar lemak perut yang bisa Anda coba. Apa saja?

Sering kali lemak di area perut bikin tidak percaya diri. Selain itu, lemak di perut (visceral fat) bisa memicu berbagai penyakit kronis seperti obesitas, fatty liver, hingga diabetes.

Menghilangkan lemak perut bisa dimulai dengan perubahan gaya hidup sehat dan pola makan. Tak hanya makanan, Anda juga perlu memperhatikan asupan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari.

Melansir Forbes, menyeruput minuman seperti alkohol, kopi dengan gula, sirup, krim kocok dapat menambah kalori ekstra pada tubuh. Gantilah minuman tersebut dengan minuman yang lebih sehat.

Beberapa minuman dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme, dan menawarkan manfaat kesehatan lainnya.

Berikut daftar minuman yang bantu cepat langsing menurut beberapa sumber

1. Jus seledri

Biasanya seledri dihidangkan sebagai topping makanan berkuah. Namun seledri yang disajikan sebagai jus memiliki banyak manfaat untuk menurunkan berat badan.

Mengandung nutrisi seperti vitamin C yang berkhasiat mengurangi risiko perut kembung.

2. Jus mentimun

Minuman revitalisasi ini membantu hidrasi dan detoksifikasi. Jus mentimun tinggi serat dan rendah kalori, membantu proses pencernaan lancar, dan bonusnya mempercepat perut langsing.

Caranya mudah saja, siapkan teko berisi air putih dan masukkan irisan mentimun lalu diamkan semalam. Anda bisa menikmati di esok hari.

3. Susu

Nikmati susu hangat sebelum tidur bisa bantu tidur nyenyak. Pola tidur yang teratur mengurangi keinginan ngemil di jam yang lebih malam lagi.

Hal ini menunjukkan bahwa minum susu bisa bantu mengurangi penumpukan kalori.

4. Jus anggur

Nikmati jus anggur sebelum tidur bantu bakal lemak di dalam tubuh. Melansir Men's health, Anda bisa konsumsi jus dengan kandungan 100 persen anggur untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Penelitian dalam jurnal Cell Reports menunjukkan sekresi insulin di malam hari dengan konsumsi jus anggur dapat mengatur jam produktifitas tubuh.

5. Teh jahe

Jahe populer sebagai rempah penambah rasa makanan ataupun sebagai obat herbal. Penelitian mencatat konsumsi teh jahe bantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pengeluaran kalori.

Studi pada 2013 tentang jahe menemukan minum 2 ram bubuk jahe dengan air panas saat sarapan bantu pria obesitas menurunkan nafsu makan sehingga pola makan terjaga.

6. Teh chamomile

Kandungan kalsium, kalium, dan flavonoid dalam teh chamomile membantu proses pencernaan dan mengurangi kembung. Anda bisa konsumsi secara rutin untuk membantu pembakaran lemak pada perut.

Konsumsi teh chamomile tanpa gula bisa bantu dapatkan hasil yang maksimal.

7. Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dikemas dengan nutrisi antioksidan, teh hijau efektif menurunkan berat badan

Penelitian mengungkap orang yang minum teh hijau selama 12 minggu kehilangan berat badan rata-rata 0,2 hingga 3,3 kg lebih banyak dibanding mereka yang tidak minum teh hijau.

Perlu dicatat konsumsi minuman yang bantu cepat langsing di atas perlu diterapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk kombinasikan dengan pola makan sehat dan olahraga teratur. [**]

Terkini