Inilah Cara Memilih Warna Rambut yang Sesuai dengan Warna Kulit

Ahad, 13 November 2022 | 23:11:13 WIB

Metroterkini.com - Mewarnai rambut telah menjadi tren dan semakin berinovasi. Tak hanya sekedar tren, mewarnai rambut dengan warna-warna cerah dan baru bisa membuat dirimu terlihat lebih segar dan cantik, lho. Namun, tak semua warna rambut cocok di kulit, salah memilih warna malah bisa membuat kulit wajah terlihat kusam.

Nah, penting nih untuk Beauties memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit agar terlihat semakin menawan dengan tampilan rambut baru. Melansir dari laman Byrdie, berikut cara yang bisa dilakukan untuk menentukan warna rambut sesuai warna kulitmu. Simak!

1. Kulit Putih dengan Undertone Dingin
Rambut berwarna pirang stroberi, tembaga, madu, dan emas sangat cocok untuk kulit putih dengan undertone dingin. Warna rambut tersebut akan membuat kulit tampak bersih dan bersinar.

Jika, Beauties menginginkan tampilan yang lebih cerah dan fresh, bisa memilih warna pirang karamel untuk tampilan high-impact. Namun, sebaiknya menghindari warna rambut yang terlalu kuning karena bisa membuat kulit tampak kusam.

2. Kulit Putih dengan Undertone Hangat
Jika Beauties memiliki undertone hangat, rambut dengan warna cerah akan terlihat sangat bagus di kulit putih. Wajahmu tampak lebih bersinar dengan warna rambut seperti blonde, platinum, silver, ash, sand, beige, dan champagne. Warna-warna tersebut menjadi pilihan yang cocok untuk kulit putih hangatmu!

3. Kulit Putih dengan Undertone Netral
Warna merah merupakan pilihan yang paling tepat untuk membuat kulit tampak lebih bersinar. Cobalah menggunakan warna merah gelap, auburn gelap, dan burgundy. Warna-warna tersebut akan membuat dirimu tampak semakin memukau.  

4. Kulit Medium dengan Undertone Dingin
Pilihlah warna yang kontras dengan kulit mediummu. Warna seperti cokelat karamel menjadi pilihan yang sangat cocok untuk membantu kulit tampak lebih bersinar.

Gunakan cat rambut berwarna karamel dengan sedikit campuran warna kuning dan hijau, warnai pada bagian akar rambut agar tampak lebih indah. Rekomendasi lainnya adalah warna cokelat keemasan, madu, amber, mahoni, dan kayu manis.

5. Kulit Medium dengan Undertone Hangat
Hampir seluruh warna cocok untuk kulit medium hangat ini. Namun, warna-warna seperti cokelat gelap, chestnut, cokelat muda, dan moka menjadi pilihan yang tepat.

Warna cokelat dapat membantu membuat warna kulit tampak lebih creamy dan hangat. Untuk tampilan yang lebih memukau, Beauties bisa menambahkan highlight multi-tonal agar rambut memiliki efek lembut dan indah.

6. Kulit Medium dengan Undertone Netral
Kombinasi warna yang lebih dingin dan hangat memiliki efek yang memukau pada kulit. Pilihlah warna hitam, espresso, biru-hitam, dan licorice merupakan warna-warna yang bisa Beauties coba, nih!

7. Kulit Gelap dengan Undertone Dingin
Warna hitam gelap sangat cocok untuk kulit gelap yang dingin. Untuk membuatnya lebih memukau, Beauties bisa menambahkan sedikit warna cokelat agar rambut tampak lebih indah. Beauties juga bisa mencoba warna-warna seperti moka gelap, cokelat-hitam, dan hitam gelap.

8. Kulit Gelap dengan Undertone Hangat
Untuk warna kulit gelap yang hangat, sebaiknya pilih warna cokelat dan karamel untuk meningkatkan warna alami kulit. Pilihlah warna-warna seperti karamel, cokelat keemasan, dan butterscoth. Warna-warna tersebut akan memberikan efek yang lebih bersinar untuk kulit cantikmu, lho.

9. Kulit Gelap dengan Undertone Netral
Undertone netral bisa menggunakan hampir setiap warna yang kamu inginkan. Pilihlah warna merah auburn atau cokelat chestnut yang dapat membuat penampilan lebih menawan dan bersemangat. Gunakan warna seperti cokelat kemerahan, merah auburn, dan chestnut bisa meningkatkan cahaya pada kulit cantikmu. [***]

 

Terkini