Cara Hilangkan Lingkaran Hitam di Mata Secara Alami

Sabtu, 06 Februari 2021 | 14:57:00 WIB

Metroterkini.com – Ada beberapa cara alami menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan cara yang sederhana dan murah meriah. Tidak sedikit dari kita terutama wanita yang ingin menghilangkannya, karena membuat penampilan terlihat kusam dan tidak segar.

Apalagi bagi para pekerja, yang setiap harinya harus bertemu dengan orang-orang, di mana penampilan harus diperhatikan. Tapi sebelumnya kita harus tahu, apa saja penyebab lingkaran hitam di mata sehingga kita bisa mencegahnya.

Dikutip Sahijab dari NDTV, berikut beberapa penyebab umum lingkaran hitam di mata. Yuk kita simak terus.

Penyebab Lingkaran Hitam di Mata
1. Kurangnya asupan air yang tepat
Air sangat penting untuk proses mengeluarkan racun dari tubuh. Mulailah dengan minum setidaknya 10-12 gelas air dalam asupan harian.

2. Penyebab genetik
Sering kali, penyebab lingkaran hitam mungkin bersifat genetik dan tidak terkait langsung dengan asupan nutrisi. Dalam kasus seperti itu, Anda tidak akan dapat menghilangkannya. Tetapi bisa menyamarkan atau mengurangi dampaknya pada wajah.

3. Gangguan tidur
Begadang, sulit tidur dan gangguan lainnya di malam hari bisa menyebabkan timbulnya lingkaran hitam. Seimbangkan gaya hidup dan lakukan istirahat dengan benar.

4. Stres
Kebanyakan orang yang sangat stres juga memiliki masalah tidur. Entah mereka menderita gangguan tidur dan gelisah atau karena terus menerus berpikir tidak bisa tidur.

5. Pola makan tidak tepat
Makanan berat yang mengandung pengawet dan kurangnya sayuran segar dan buah, bisa menyebabkan kulit terlihat pucat dan timbul lingkaran hitam.

6. Penyakit kronis
Menderita penyakit kronis bisa menyebabkan timbulnya lingkaran hitam, ini karena lemahnya sistem internal tubuh.

7. Menatap layar
Berjam-jam di depan komputer, smartphone atau laptop dapat mengganggu mata dan dapat menyebabkan stres mata dan muncul lingkaran hitam. Tutup mata Anda beberapa kali setiap jam untuk mengendurkan otot mata dan meningkatkan sirkulasi darah.

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Bagaimana cara kita terlihat lebih muda, dan yang terpenting bagaimana cara kita menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan cara alami dan murah.

1. Pijat
Campur minyak kelapa dan minyak almond pada telapak tangan lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar di sekitar mata. Biarkan selama sekitar satu jam. Ini harus dilakukan setiap hari.

2. Masker mata
Anda juga bisa membuat masker mata yang berfungsi mengembalikan elastisitas kulit di sekitar mata. Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Kelapa segar tumbuk
Beberapa tetes air jeruk nipis
2 sendok teh mentimun parut
1 sendok teh krim segar
3 sendok teh tanah liat cina

Campur semua bahan ini menjadi satu dan simpan di lemari es. Tutupi mata dengan kapas dan oleskan masker di atasnya dengan hati-hati agar tidak menetes ke mata. Anda bisa berbaring di tempat yang sejuk dan bersantai. Idealnya ini harus dibiarkan selama minimal 20 menit sebelum dicuci dengan lembut dengan susu dan kemudian air.

3. Toner mata
Anda bisa membuat toner mata dari tomat. Tomat merupakan pengelupas yang sangat baik. Campur jus lemon dan jus tomat segar dan pijat area mata dengan ini setiap hari. Biarkan toner sekitar 20 menit dan bersihkan dengan air kelapa.

4. Kentang parut
Kentang mentah parut atau bahkan irisan kentang mentah dingin terbukti memiliki efek baik pada kulit. Cukup tempelkan di sekitar mata dan biarkan selama 10-20 menit sebelum dibilas.

5. Kantong teh herbal
Jangan pernah membuang kantong teh tempat sampah, tetapi simpan di lemari es. Gunakan pada mata terutama setelah melakukan pijatan mata. Kantong teh sangat bagus untuk mencerahkan area mata.

Itulah penyebab dan cara menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan murah meriah, dan dapat dilakukan di rumah. [**]

Terkini