Tampil Makin Pede di Tahun 2021 dengan 5 Tips Ini!

Selasa, 12 Januari 2021 | 22:39:44 WIB

Metroterkini.com - Percaya diri menjadi hal penting dalam menjalani segala tantangan di tahun 2021 ini. Apalagi jika tahun ini kamu punya banyak resolusi baru.

Di tahun 2021, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar bisa tampil lebih percaya diri. Salah satunya bisa dimulai dari mengubah penampilan kamu. Melansir One of A Style, 5 tips ini bakal bikin kamu tampil percaya diri.

1. Kenakan Warna Outfit Favorit
Mengenakan warna outfit favorit ternyata bisa membuat kamu lebih percaya diri lho. Pasalnya, warna bisa menjadi elemen yang benar-benar transformatif untuk kepercayaan diri kita. Warna-warna cerah, terutama saat musim dingin, bisa menjadi cara untuk membuat kamu merasa lebih menyenangkan.

Jika warna favorit kamu adalah warna gelap, cobalah untuk tambahkan beberapa warna pada pakaian dengan aksesoris lainnya seperti topi, syal, jaket, atau sepatu yang lebih cerah.

2. Dress Up
Tahun 2020 membuat banyak aktivitas dilakukan di dalam rumah. Tentunya kamu juga lebih sering mengenakan piyama, celana olahraga, atau kaos oblong. Berpakaian santai mungkin awalnya menyenangkan, namun siapa sangka ini juga bisa menjadi habit yang berulang.

Oleh karena itu, agar lebih semangat dan percaya diri, kamu bisa dress up atau berdandan untuk diri kamu setidaknya 1-2 kali seminggu. Kamu bisa berpakaian rapi baik itu saat kencan virtual, rapat online, atau hanya untuk sekadar minum kopi. Bekerja dengan pakaian bagus terkadang bisa menjadi cara untuk meningkatkan kepercayaan diri dan suasana hati.

3. Gunakan Makeup
Berdanda tak hanya soal pakaian saja, tapi juga makeup. Meskipun di tahun ini aktivitas kamu masih cenderung dilakukan di rumah, nggak ada salahnya untuk menggunakan makeup sehari-hari. Aplikasikanlah makeup favorit kamu saat sedang rapat atau hang out online bersama teman. Secara tak langsung, ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri lho.

4. Menghias kuku
Relaksasi dan perawatan diri adalah cara terbaik lainnya untuk membantu membangun kepercayaan diri. Salah satu cara memanjakan diri yang bisa kamu lakukan, yakni dengan mengecat kuku menggunakan warna kuteks favoritmu. Kamu juga bisa memanggil perawatan nail art langganan kamu untuk menghias kuku-kuku cantikmu dari rumah.

5. Pakai perhiasan
Perhiasan umumnya dikenakan untuk mempercantik diri. Namun, siapa sangka kalau perhiasan juga bisa membuat kamu tampil percaya diri. Pasalnya, sebuah perhiasan yang indah dapat menarik perhatian orang lain.

Bahkan, hal ini telah dibuktikan selama berabad-abad sejak zaman Cleopatra hingga Ratu Elizabeth. Mengenakan perhiasan menjadi cara yang bagus untuk membuat kamu merasa lebih percaya diri. [**]

Terkini