Tips Make Up Agar Cetar Saat Kelas Online

Ahad, 03 Januari 2021 | 23:51:42 WIB

Metroterkini.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda, semua kegiatan pendidikan maupun profesional dilaksanakan secara online. Mulai dari pemaparan materi oleh tenaga pendidik sampai seminar tidak lagi dilakukan dengan tatap muka. Walaupun sedang #dirumahaja, jangan sampai ya kita melupakan penampilan saat bertemu dengan teman ataupun kolega di online platform.

Yuk simak tips make up agar tetap tampil cetar saat kelas online atau webinar!

Pertama, jangan pernah lupa untuk selalu cuci muka terlebih dahulu sebelum mulai beraktivitas di pagi hari. Muka bantal akan terlihat dengan jelas di kamera, jadi pastikan untuk selalu cuci muka dulu ya. 

Kedua, gunakan make up minimalis agar wajah terlihat lebih menarik. Anda hanya perlu menggunakan pensil alis dan lipstick saja karena kedua benda ini sudah cukup untuk membuat wajah terlihat lebih segar. Pilih lipstick yang berwarna cerah seperti merah hati karena lipstick dengan warna nude tidak akan terlihat di kamera.

Karena fokus kamera hanya akan seputar rambut sampai bahu, maka pastikan rambut selalu tertata rapi ya. Boleh tambahkan bandana atau jepit cantik untuk tampilan yang lebih trendi.

Bagi Anda yang berhijab, pilih hijab dengan model yang simpel dan berbahan nyaman. Jangan sampai selama kelas online Anda terlalu sibuk dengan hijab yang tidak nyaman dikenakan, tapi hindari hijab instan yang biasa Anda kenakan untuk ke pasar ya.

Tips selanjutnya adalah perhatikan pakaian yang Anda kenakan. Walaupun tidak bertemu secara langsung dengan pengisi materi, pakaian akan merepresentasikan diri Anda kepada orang lain. Pilihlah pakaian yang semi formal tetapi tetap nyaman dipakai. Baju tidur is a big no!

Terakhir, jangan lupa untuk memastikan latar belakang video sudah bersih dan tidak ada benda-benda yang dapat menggangu konsentrasi lawan bicara ya. Pilih juga lokasi dengan pencahayaan yang cukup agar penampilanmu itu terlihat jelas di kamera. Selamat mencoba tips make up agar tetap tampil kece saat kelas online. [*]

Terkini