5 Rekomendasi Baju Olahraga Muslimah Merek Lokal

Selasa, 08 September 2020 | 23:28:11 WIB

Metroterkini.com com - Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 diperingati setiap tanggal 9 September. Di masa pandemi ini, orang-orang sangat disarankan rutin olahraga, tentu saja termasuk wanita berhijab.

Bagi wanita berhijab, ada sejumlah pertimbangan khusus untuk aktivitas fisik ini. Salah satu adalah memilih baju olahraga yang nyaman tapi juga tetap syar’i.

Tak perlu bingung, saat ini sudah banyak merek lokal yang menawarkan busana muslim sporty untuk wanita berhijab. Bahkan, ada pula yang menawarkan model baju olahraga bagi wanita bercadar.

Penasaran merek lokal apa saja yang dimaksud? Berikut beberapa di antaranya.

Noore

Merek lokal satu ini mempunyai beragam model hijab nyaman untuk olahraga, mulai dari hijab pendek, hijab dengan pet, hingga hijab yang modelnya lebih panjang dan menutup dada.

Noore juga menawarkan begitu banyak koleksi busana olahraga, termasuk hoodie, celana training, legging, hingga pakaian renang. Berbagai koleksinya bisa diintip di akun Instagram @nooresport.

Arktiv

Beragam koleksi Arktiv Sportswear bisa dilihat di akun Instagram @arctive. Menggunakan bahan dry fit, busana dari merek ini ini sangat nyaman digunakan untuk olahraga. Desain model hijab sporty yang syar'i juga membikin para muslimah semakin percaya diri.

Produk mereka bisa didapatkan secara online melalui laman Arktiv.com atau sejumlah e-commerce.

Odette Moslem Sportsline

Odette Moslem Sportsline menghadirkan produk dengan bahan yang nyaman digunakan dan mudah menyerap keringat. Modelnya juga stylish tapi tetap santun dikenakan wanita berhijab dan tentunya tak menghalangimu untuk bebas bergerak selama olahraga.

Deretan koleksi mereka salah satunya bisa dilihat langsung melalui akun Instagram @odettemoslemsportsline.

Nusseyba

Koleksi pakaian olahraga dari Nusseyba ini sangat unik. Mereka memfasilitasi wanita berhijab yang ingin tetap menggunakan pakaian syar’i saat olahraga. Bahkan, tersedia niqab bagi kamu yang bercadar. Lihat saja koleksinya di akun Instagram @nusseyba.id.

Walaupun syar’i, desain produk Nusseyba tetap nyaman untuk olahraga. Produk-produk mereka juga dibuat dengan kain antibakteri ATB-UV + Silver yang dirancang dengan teknologi penyerapan dan penguapan sehingga menciptakan serat di mana bakteri tidak dapat bertahan hidup.

Nay Sportswear

Selain pakaian olahraga biasa, Nay Sportswear juga menghadirkan baju renang untuk hijabers. Desainnya sporty dan tentu saja modis. Bahan yang digunakan juga lembut dan halus sehingga nyaman untuk digunakan selama olahraga. [***]

Terkini