Toyota Recall 267.000 Prius, Ini Penyebabnya

Jumat, 26 Juni 2020 | 19:57:19 WIB

Metroterkini.com - Toyota mengumumkan penarikan kembali terhadap 267.000 unit kendaraan Prius dengan tahun produksi 2013-2015 dan 2014-2017 Prius V.

Melansir Caranddriver, Jumat (26/6/2020), recall harus dilakukan Toyota karena risiko mobil dapat dapat berhenti mendadak akibat kehilangan daya secara tiba-tiba. Hal ini berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

Menurut pembuat mobil, kendaraan yang terkena dampak dirancang untuk memasuki mode Fail-Safe jika terjadi masalah dengan sistem hibrida. Namun dalam kasus ini ada potensi sistem kendaraan tidak dapat melakukannya.

Ketika hal tersebut terjadi, power steering dan sistem pengereman akan tetap berfungsi. Namun, kendaraan dapat berhenti.

Dalam hal ini perusahaan menyampaikan, pemilik dapat menyelesaikan masalah melalui pembaruan perangkat lunak yang dilakukan di dealer resmi Toyota. Jika kendaraan mengalami kegagalan inverter akibat masalah ini, Toyota juga akan mengganti inverter tersebut.

Perusahaan mengatakan, pemberitahuan recall kepada pemilik akan dilakukan mulai Agustus 2020. Untuk sementara pemilik melakukan pengencekan melalui situs National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) apakah mobil yang miliki ikut terdampak. [***]

Terkini