Cara Creambath Sambil Santai di Rumah Saat Corona

Sabtu, 04 April 2020 | 22:53:39 WIB

Metroterkini.com - Buat kalian yang suka merawat rambut di salon, kini creambath #dirumahaja bisa jadi solusi untuk menjaga kesehatan rambut sembari karantina karena virus corona. Caranya nggak sulit, kok.

Menurut laman website Makarizo, ada 6 tahapan yang harus kamu lakukan ketika melakukan creambath di rumah. Biar eksekusinya lancar, intip dulu penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Tentukan jenis rambut

Mengetahui jenis rambut adalah hal paling dasar karena ini akan mempengaruhi jenis produk yang akan dipakai. Krim untuk rambut kering berbeda dengan yang dipakai pada rambut diwarnai. Jadi, pastikan kamu tahu apa jenis rambutmu.

2. Pilih krim yang tepat

Ada banyak pilihan krim creambath di luaran sana dan kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Contoh, rambut kering dan rusak sangat cocok dengan produk yang mengandung royal jelly.

3. Gunting kuku

Terdengar sepele bukan? Tapi nyatanya kuku yang panjang beresiko melukai kulit kepala dan bisa menimbulkan iritasi. Jadi sebelum creambath #dirumahaja, pastikan kukumu sudah terpotong rapi, ya.

4. Keramas

Sebelum mengaplikasikan produk creambath, kamu perlu membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran. Krim juga dapat meresap dengan baik jika diaplikasikan pada rambut bersih dan setengah basah.

5. Oleskan krim

Setelah rambut bersih dan tak ada lagi tetesan air sisa keramas, segera oleskan krim creambath. Pijat lembut kulit kepala untuk membantu penyerapan dan meningkatkan sirkulasi darah.

6. Bilas rambut

Setelah semua krim merata, ditutupi rambut dengan handuk hangat, biarkan sebentar hingga meresap. Jika dirasa cukup, segera bilas rambut dengan air hangat tanpa sampo. Krim yang bagus akan meninggalkan aroma bahkan setelah kamu membilasnya.

Selamat mencoba, ya!

Terkini