Oriental Look, Ini Tutorial Makeup untuk Imlek

Kamis, 23 Januari 2020 | 17:53:31 WIB

Metroterkini.com - Seperti perayaan lainnya, Imlek atau Tahun Baru China pastilah akan diisi dengan berbagai acara bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Sekadar makan bersama atau pesta, tetap pastikan kamu tampil sempurna di awal tahun ini. 

Untuk inspirasi makeup perayaan tahun baru kali ini, coba tampilan oriental look yang flawless dan effortless. Langkahnya simpel saja, kok. Simak tutorialnya seperti yang dibagikan oleh Sociolla/Beauty Journal.

Setelah wajah dibersihkan, gunakan facial spray untuk membantu melembapkan kulit wajah.

Aplikasikan pelembap untuk membantu mengunci makeup lebih tahan lama, dan membuat riasan lebih smooth.

Aplikasikan foundation. Gunakan brush untuk mengaplikasikan foundation secara merata pada wajah. 

Tambahkan foundation dan gunakan beauty blender pada bagian wajah yang belum tercover.

Gunakan serum corrector warna light to medium untuk menyamarkan bagian gelap di bawah mata. Gunakan beauty blender untuk meratakannya.

Untuk menyamarkan kantong mata, kamu bisa mengaplikasikan concealer. Taruh 3 titik concealer masing-masing di bawah mata, kemudian baurkan dengan beauty blender.

Pakai loose powder warna transparant. Gunakan brush untuk meratakannya. Jika kamu tak yakin bedak taburmu akan bertahan seharian, boleh ditimpa dengan bedak yang sekaligus mengandung foundation. Cara pemakaiannya, cukup ditekan-tekan di area wajah yang rawan berminyak dengan menggunakan spons.

Tebalkan alis menggunakan pensil alis, kemudian pulaskan maskara warna dark brown untuk mengatur bulu alis agar lebih rapi.

Pulaskan eyeshadow primer agar warna makeup mata kamu lebih nyata dan tahan lama.

Pulaskan eyeshadow warna cokelat di kelopak mata, kemudian gunakan shimmer warna cokelat muda di kelopak mata bawah.

Bingkai bagian sudut mata dengan eyeliner warna hitam. Kemudian aplikasikan eyeshadow warna terakota tepat di atas eyeliner dengan bantuan kuas kecil untuk membentuk garis yang lebih rapi dan presisi.

Pasang bulu mata. Kemudian gunakan maskara pada bulu mata bagian bawah agar terlihat seimbang dengan bulu mata bagian atas.

Aplikasikan matte bronzer di tulang pipi dan tulang hidung untuk memberi efek mengkilap.

Pulaskan blush on di tulang pipi, kemudian lanjutkan dengan memulas highlighter untuk memberi kesan bercahaya.

Pulaskan liquid lipstik warna merah untuk menyempurnakan penampilanmu.

Nah, usai mendandani wajah, saatnya menata rambut dengan model sanggul cepol yang sederhana. Sisakan seuntai rambut di bagian samping kiri dan kanan yang dibuat curly. Sudah siap merayakan Imlek bersama keluarga tercinta? Selamat mencoba! [***]

Terkini