Model Hijab Halima Aden Cetak Sejarah Awal 2020

Sabtu, 04 Januari 2020 | 22:40:10 WIB

Metroterkini.com - Model berhijab Somalia-Amerika pertama, Halima Aden kembali mencetak sejarah di awal 2020. Ia menjadi wanita berhijab pertama yang tampil di halaman sampul majalah Essence.

Hal itu disampaikan lewat unggahan Instagram Halima Aden. Ia menampilkan potret sampul majalah Essence yang bernunsa serba pink.

"Ahhh!! Sampul majalah pertama saya di 2020 dan itu untuk majalah @essence!! Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar untuk semua orang yang bekerja keras dalam rangka ulang tahun ke-50 Essence yang bersejarah ini, saya sangat bersyukur menjadi wanita berhijab berkulit hitam pertama yang tampil di majalah Essence," tulis Halima di keterangan foto.

Pada foto sampul, Halima terlihat memukau dengan gaun turtleneck beraksen balloon sleeve raksasa. Ia juga tampil mengenakan turban andalan dengan aksesori hoop earrings berukuran besar.

Hijabers 22 tahun ini memang telah mencetak sejarah sejak terjun ke dunia modelling pada 2016 lalu. Kala itu ia merupakan kontestan berhijab pertama di ajang kecantikan Miss Minnesota USA.

Wajahnya telah berhasil mengisi halaman sampul berbagai majalan bergengsi. Sebut saja Vogue, Elle, Allure dan Glamour. Bahkan yang terakhir, ia menjadi wanita berhijab pertama yang tampil memakai burkini di majalah Sports Ilustraded edisi busana renang.

Wanita yang lahir di sebuah pengungsian di Kenya ini berbagi pesan inspiratif untuk para muslimah. Ia berharap agar hijabers dapat lebih percaya diri dan menggali potensi diri mereka.

"Sangat penting bagiku untuk tampil apa adanya agar perempuan lain tidak perlu merubah diri mereka untuk tampil di depan umum. Aku ingin dunia mengenal mereka sebagaimana mereka ingin dilihat," kata Halima, dilansir dari dream. [**]

Terkini