Rakornas PDIP, Jokowi Ingin Infrastruktur Jangkau Pelosok

Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:29:05 WIB

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Rakornas Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di ICE BSD Tangerang, Banten Sabtu 16 Desember 2017. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan saat ini Indonesia harus berani menentukan nasib sendiri tanpa ada campur tangan bangsa lain.

"Dengan berdikari kita ingin bangun Indonesia berdaya saing, Indonesia yang bisa memenangkan kompetisi global dan bisa memenangkan persaingan global," kata Jokowi dalam Sambutannya dilansir viva.

Untuk dapat memenangkan persaingan global, menurut Jokowi, Indonesia harus mampu berdikari dalam segala aspek termasuk ekonomi. Pergerakan ekonomi akar rumput harus dapat maju, efisien sehingga dapat memajukan rakyat. Demi hal tersebut, kedepannya jalur logistik harus lebih murah dan Infrastruktur dapat menjangkau hingga ke pelosok terpencil.

"Itulah alasan pertimbangannya mengapa kita membangun dari pinggiran. Mengapa kita membangun dari desa, mengapa kita memberdayakan masyarakat bawah dan semangat berdikari. Itulah yang membuat kita terus berupaya untuk memperbaiki seluruh distribusi aset yang ada di tanah air," ujarnya

Pemerintah, lanjut Jokowi, telah berusaha keras membangun infrastruktur logistik sampai ke daerah perbatasan, sampai ke pelosok desa, dan sudah bangun pintu masuk perbatasan. Pemerintah juga sudah membangun banyak pelabuhan dan juga jalur kereta api.

"Semua ini kita lakukan untuk meningkatkan nilai, terlebih bagi produk rakyat dari desa produk usaha kecil," ujarnya. [*]
 

Terkini