Tandun Raih Juara Umum MTQ ke XXII Kabupaten Rohul

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman yang diwakili Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM secara resmi tutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXII Tahun 2022, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Jum'at (25/03/2022).

Melalui Surat Keputusan Dewan Hakim dengan nomor : Kpts 02/DH-MTQ-RH/2022 yang dibacakan Mulyadi S.Sy, Kafilah dari Kecamatan Tandun berhasil meraih Juara Umum pada MTQ Ke XXII tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

Piala Bergilir MTQ ke XXII ini diserahkan langsung Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM kepada Camat Tandun M. Rodi S.Sos.

Adapun Keputusan Dewan Hakim dengan nomor : Kpts 02/DH-MTQ-RH/2022. Urutan 10 besar MTQ Ke XXII tahun 2022. Kecamatan Tandun (1), Rokan IV Koto (2), Tambusai (2), Rambah Samo (3), Ujung Batu (3), Kunto Darussalam (4). Kepenuhan (5), Rambah (5),

Kemudian, Kecamatan Tambusai Utara (5), Rambah Hilir (6), Bonai Darussalam (6), Pendalian IV Koto, (7), Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam peringkat (8), Kepenuhan Hulu (9), Kabun (9) dan Bangun Purba (10).

Bupati Rohul H. Sukiman melalui Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM, atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qori'ah dan kafilah dari seluruh kecamatan mengikuti perhelatan MTQ Ke XXII tahun 2022.

Dalam arahannya, Suharman mengatakan MTQ ini sebagai wahana untuk menumbuhkan kembali semangat membaca, mempelajari dan memahami Alqur’an sehingga benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Terutama untuk Generasi Muda sebagai Penerus masa depan daerah yang kita cintai Ini, hendaknya gemar membaca Alqur’an sehingga tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh Imannya," harapnya.

Mantan Kabag Humas Setda Rohul ini berharap MTQ ke XXII yang sukses dilaksanakan ini dapat sebagai acuan untuk lebih meningkatkan lagi pelaksanaannya di masa yang akan datang.

"Kepada peserta yang mendapatkan Juara, jangan cepat berpuas diri akan tetapi teruslah berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri, sedangkan bagi yang belum berkesempatan mendapat juara agar meningkatkan lagi kemampuan dengan terus belajar lebih Giat lagi sehingga dapat meningkatkan prestasi pada MTQ Kabupaten Rokan Hulu yang akan datang," harapnya.

Lanjut Suharman, Pemkab berharap MTQ ke XXII tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun ini mampu menumbuhkan kesadaran dan semangat kepada semua untuk mendalami kandungan Alqur’an. Karena Hakekat dari Pelaksanaan MTQ ini adalah bagaimana mampu memahami, Menghayati dan Mengamalkan Isi Kandungannya didalam kehidupan sehari-hari.

"Bahwa para Qori dan Qori'ah yang Tahfidz Quran ini Allah naikkan derajatnya. Selain itu, para Tahfidz ini diberikan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan baik di Perguruan Tinggi dan lembaga-lembaga Non Pemerintah," kata Suharman.

Ditempat yang sama, Panitia Mtq Ke Xxii Tahun 2022 Yang Juga Kabag Kesra Rohul Umzakirman S.Ag MMA mengatakan para Qori dan Qori'ah yang berhasil meraih juara 1 akan dilakukan Training Center (TC) setelah Hari Raya Idul Fitri, sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kita berharap MTQ Provinsi Riau meraih kejayaan kembali meraih juara umum. Dengan TC nya 60 peserta ini kita harapkan mendapat hasil yang terbaik," harapnya.[galery-Kominfo]