Bersiap Menuju Porprov Riau 2026, Pemkab Siak Gelar Kejuaraan Sepakbola U-19

Bersiap Menuju Porprov Riau 2026, Pemkab Siak Gelar Kejuaraan Sepakbola U-19

Metroterkini.com - Untuk mempersiapkan atlet yang akan bertanding pada Porprov Riau ke-11 tahun 2026 mendatang khususnya pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola.

Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Kejuaraan Sepakbola Bupati Cup U-19 Kabupaten Siak tahun 2024. Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi Bupati Siak Alfedri, di Stadion Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Rabu (18/9/2024) sore.

"Kejuaraan Sepakbola Bupati Cup U-19 Kabupaten Siak tahun 2024 ini, kami selenggarakan untuk mencari bibit atlet Sepakbola, yang selanjutnya nanti akan kami bina untuk di persiapkan pada Porprov Riau ke-11 tahun 2026 mendatang," ucap Alfedri.

Oleh karena itu, sambung Alfedri, diharapkan para atlet yang akan bertanding, untuk memaksimalkan permainannya, dan junjung tinggi sportifitas dalam bermain.

"Saya harap adik-adik bisa bermain maksimal, tunjukkan dan keluarkan skill permainan yang dimiliki. Karena Kejuaraan ini menjadi ajang seleksi serta mencari bibit atlet yang kemudian akan dibina, untuk mewakili Kabupaten Siak pada Porprov Riau 2026 mendatang," pinta Bupati Siak itu.

Alfedri harap, dengan adanya Kejuaraan Sepakbola Bupati Cup U-19 Kabupaten Siak tahun ini. Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Siak, untuk terus meningkatkan dan memajukan olahraga khususnya Cabang Olahraga sepakbola di Kabupaten Siak.

"Untuk menjadi evaluasi dan motivasi bagi para atlet Sepakbola di Kabupaten Siak, khususnya bagi generasi muda untuk terus berlatih dan mengembangkan serta meningkatkan kemampuannya. Kejuaraan Sepakbola ini, akan kami laksanakan setiap tahunnya, setuju, "kata Alfedri, yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh oleh para atlit sepakbola itu.

Untuk di ketahui, Kabupaten Siak menjadi salah satu tuan rumah pada Porprov Riau 11 tahun 2026 dan Kota Dumai untuk cabor sepakbola, Kabupaten Siak jadi tuan rumahnya, diselenggarakan di Stadion Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Siak Syafrizal menjelaskan, Kejuaraan Sepakbola Bupati Cup U-19 Kabupaten Siak tahun 2024, akan dilaksanakan dari tanggal 18 - 24 September 2024 di Stadion Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.

"Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup U-19 Kabupaten Siak tahun 2024, diikuti oleh 17 Tim, yang terbagi 8 Tim dari Kecamatan dan 9 tim dari Swadaya masyarakat Kabupaten Siak. 8 Tim Kecamatan yang ikut serta diantaranya Kecamatan Siak, Kecamatan Mempura, Kecamatan Sungai Apit, Kecamatan Koto Gasib, Kecamatan Lubuk Dalam, Kecamatan Kerinci Kanan, Kecamatan Bungaraya, dan Kecamatan Sungai Mandau", jelas Syafrizal.

Selain itu, ada 9 Tim dari Swadaya Masyarakat yang ikut serta, diantaranya PS Bajamin Minas, Putra Riau FC Minas, Merun FC Tualang, PPKG FC Gasib, SSB TFG Tumang, Gapus FC Pusako, Puma FC Sungai Apit, Sialang Sakti Dayun, dan Jaya Mukti Sabak Auh.

Pembukaan Kejuaraan Sepakbola Bupati Cup U-19 Kabupaten Siak tahun 2024, diawali dengan penekanan tombol sirinei dan juga tendangan pertama oleh Bupati Siak Alfedri, yang disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Siak, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta undangan lainnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index