Inilah Sosok Sponsor IKN FC di Turnemen Benayah Cup 2024

Inilah Sosok Sponsor IKN FC di Turnemen Benayah Cup 2024

Metroterkini.com -  Turnamen sepak bola Benanyah Cup 2024 Siak Riau, yang hampir satu bulan berlangsung resmi ditutup. Indomas Karya Nusantara (IKN FC) yang sebelum sebelum final diperkuat oleh empat pemain asing diantaranya Zumafo (19), Serif Adam (17), Musa (7), Fikri (4) berhasil beraih juara II.

Penutupan langsung dilakukan Wakil Bupati Siak Husni Merza pada Rabu 4 September 2024 kemarin. IKN FC selam ini yang dibesar- besarkan dan diagung- agungkan pendukungnya ternyata mampu masuk babak final.

Kemenangan Indomas Karya Nusantara (IKN FC), sudah diyakini para penonton karena club ini diperkuat pemain asing diantaranya Zumafo, Serif Adam, Musa dan Fikri.

Ditengah- tengah sengitnya pertandingan berlangsung, lKN FC harus mengakui keunggulan Belantik FC dengan tendangan finalti, sehingga kedudukan berubah menjadi 2 - 1 hingga pertandingan usai.

Walau hanya meraih juara ke-2, ternyata dibalik kemenangan Indomas Karya Nusantara (IKN FC) ada sosok yang ternyata peduli dengan sepak bola khususnya di Kabupaten Siak Riau. Dia adalah Akiong selaku sponsor IKN FC, yang telah berhasil membawa club ini sebagai juara dalam Turnemen Benayah Cup 2024. 

Akiong yang juga seorang pengusaha rumah makan di jalan Raja Kecik Siak tepat disamping RSUD Tengku Rafean Siak mengatakan, bahwa dirinya membawa pemain luar di turnamen Benanyah Cup 2024 ini, bukanlah semata- mata untuk merebut piala dan juara 1 saja, tapi untuk menghibur atau memeriahkan turnamen.

"Untuk menghibur saja, baik hati saya sendiri maupun hati masyarakat banyak. Tapi kalau cerita masalah menang, semua orang pasti mau menang, tidak mungkin keduanya bisa menang, tentu ada salah satunya yang kalah. Saya pribadi, menang kalah itu soal biasa dalam pertandingan," kata Akiong sebagai sponsor IKN FC.

Menurutnya lagi, dengan adanya kegiatan positif seperti ini, bisa mengurangi kegiatan negagif di tengah- tengah masyarakat, khususnya Kabupaten Siak ini. Selain itu, dia ingin memperlihatkan kepada masyarakat, seperti apa gaya dan taktik pemain yang sudah ternama itu. 

"Semoga bisa menjadi contoh untuk ditiru oleh masyarakat, khususnya bagi para pecandu olah raga kita" ujarnya.

Saat penutupan Turnemen Benayah Cup 2024, terlihat Akiong menyerahkan hadiah kepada juara 2 (IKN FC) setelah itu Akiong juga menyerahkan amplop berisi uang jutaan rupiah untuk Kampung Benanyah sebagai menyelenggarakan turnamen. [lbrahim]

Berita Lainnya

Index