MotoGP San Marino: Momen Kebangkitan Marc Marquez Berlanjut

MotoGP San Marino: Momen Kebangkitan Marc Marquez Berlanjut

Metroterkini.com - Marc Marquez telah mengakhiri puasa juara grand prix yang sudah berlangsung 1043 hari. Kini Marc Marquez bisa membawa momen bagus untuk berlanjut ke MotoGP San Marino.

MotoGP San Marino digelar pada pekan ini, tanpa jeda setelah balapan digelar di Aragon pada pekan lalu. Kondisi itu membuat Marc Marquez punya peluang untuk melanjutkan tren bagus yang sedang ada dalam dirinya.

Di Aragon pekan lalu, Marc Marquez tampil sempurna. Ia mencatat pole position, memenangkan sprint race dan balapan Minggu, sekaligus menorehkan waktu lap tercepat.

Hasil tersebut membuat Marc Marquez kembali masuk dalam bursa juara dunia MotoGP musim ini. Meski masih terpaut 70 poin dari Jorge Martin yang ada di puncak klasemen, masih ada delapan seri tersisa yang bisa diperjuangkan Marc Marquez untuk mengejar Jorge Martin dan Bagnaia.

Karena itu MotoGP San Marino bisa jadi momen krusial bagi Marc Marquez. Bila ia mampu kembali mencatat hasil lebih baik dibanding Jorge Martin dan Bagnaia di Misano, Marc Marquez makin layak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim ini.

Marc Marquez sendiri punya rekor impresif di Misano. Ia mencatat tujuh kemenangan di seluruh kelas yang ia ikuti.

Di MotoGP, Marc Marquez sudah berhasil empat kali juara di MotoGP San Marino. Kemenangan terakhir Marc Marquez di Sirkuit Marco Simoncelli terjadi pada tahun 2021. Saat itu Marc Marquez masih berjuang dalam masa berat pemulihan setelah mengalami cedera parah di awal musim. [**]
 

Berita Lainnya

Index