Hari kedua SSBR Siak, Kabid Infokom L Wendi Tinjau Garis Start

Hari kedua SSBR Siak, Kabid Infokom L Wendi Tinjau Garis Start

Metroterkini.com - Event Serindit Boad Race adalah ajang lomba yang sangat ditunggu-tunggu Masyarakat Kabupaten Siak, karena tidak hanya sekadar melaksanakan perlombaan.  

Event Tauris ini juga menghadirkan bazar ekonomi kreatif yang dapat mendorong peningkatan ekonomi lokal, sekalian bisa menghadirkan berbagai macam makanan dan minuman serta kerajinan tangan khas daerah Siak.

Siak Serindit Boad Race diselenggarakan pada 28- 31 agustus 2024 di tepian bandar Sungai Jantan Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak Riau, dan SSBR Tahun ini merupakan pelaksanaan yang kelima sejak diadakan pertama kali pada tahun 2017 yang telah lalu.

Sementara tujuan diadakan Siak Serindit Boad Race 2024 ini adalah salah satu Strategi Pemerintah Kabupaten Siak untuk mempermosikan potensi yang ada di Kabupaten Siak, baik itu Parawisata, UMKM, serta Ekonomi kreatif secara luas.

Seperti yang disampaikan Kabid Diskominfo Siak L Wendi kepada wartawan saat meninjau garis Start di Pelabuhan Lasdap pada Jumat 30 agustus 2024, sekalian menemui Panitia lomba dan mengambil foto saat lomba akan dimulai.

Menurut L Wendi, lomba hari kedua ini, sungguhpun menghadapai teriknya matahari yang sangat panas, namun terihat tidak menyurutkan semangat para atlit untuk menghadapinya.

Pantauan metroterkini.com pada hari kedua dilokasi lomba, terlihat Dragon bood sudah selesai dilaksanakan, 7 res dari Pukul 09.00 sampai Pukul 11.00 siang, sedangkan res pertama.dilepas adalah 1.Tim dayung Polres Siak, 2. Tim dayung ASL Suak Lanjut, 3. Tim dayung Tuah Sepakat, saat lomba dimulai dilepas oleh Hamdani Sihagian KSOP Siak.

Sementara Rece ke-2 yang akan diterjunkan adalah 1. Sang Singa Muda 2. Pendes Bulu Cina B, 3. Tim Dayung Anak Kualo, yang dilepas oleh Pol Air Polres Siak, Bribka Roni AS. Peraih juara 1 oleh Sang Singa Muda.

Selanjutnya pada Siang, dilanjut kan res yang ke-3 yakni yang pertama menerjunkan 1.Tim dayung haluan det Mempura, 2.Tim dayung Tuk Bedal, 3 tim Bagas Tojon Pata Dayung, Juara 1diraih oleh Tim Dayung Det Mempura.

Sementara Res ke-4 diterjunkan 1.Tim dayung IKKS, 2.Tim dayung Suak nyonya mandiri, juara 1 diraih oleh Tim IKKS. 

Untuk Res ke-5 diterjunkan 1.Tim dayung Laksamana muda Kwalu terusan 2.Tim dayung Bulu Cina A, Juara 1 diraih oleh Tim dayung laksamana Muda Kwalu terusan.

Seterusnya pada Res ke-6 diterjunkan 1.Tim Pendayung serumpun derai, 2.Tim dayung POSI Kabupaten Siak, 3.Tim dayung sialang mandau, juara 1 diraih oleh Tim Pendayung Serumpun Derai.

Sebagai penutup laga (rece) ke - 7 pada hari kedua, diterjunkan 1 tim dayung Sri Laksamana, ke 2 tim dayung Agung Bertuah, ke 3 tim dayung Bestiram. Juara 1 diraih oleh tim dayung Laksamana [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index