Wabup Husni Merza Buka Event Siak Serindit Boat Race Tahun 2024

Wabup Husni Merza Buka Event Siak Serindit Boat Race Tahun 2024

Metroterkini.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka secara resmi Even Siak Serindit Boat Tahun 2024 ditepian bandar sungai jantan, Rabu malam (28/8/2024)

Pembukaan acara di mulai, diawali dengan pemukulan Tambur dan Dayung Sampan yang dilakukan oleh Wabup siak husni merza dan Sekda Siak Arfan Usman beserta unsur Forkopinda lainnya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambutanya mengataka bahwa dengan dilaksanakan Even Siak Serindit Boat Race ini, selain mempermosikan Wisata di Kabupaten Siak ini, juga membantu para pengusaha UMKM sekalian mencari bibit serta bakat olah raga dayung, khususnya anak- anak Kabupaten Siak

"Melalui kegiatan ini, akan lahir atlit- atlit dayung yang dapat berkompetisi hingga sampai ketingkat Nasional, bahkan sampai ke tingkat Internasional," harap Husni.

Selain itu, Husni mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga sekali atas antusiasme masyarakat dalam pembukaan Event serindit Siak 2024 malam itu.

"Alhamdulillah, saya sangat senang melihat ramainya masyarakat yang ikut menyemarakkan acara pembukaan pada malam ini," kata Husni.

Harapanya semoga Siak Serindit Boat Race dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta semakin berkembang dalam upaya membangun dan mengembangkan parawisata di Kabupaten Siak, dan dapat juga mempromosikan objek wisata kita dalam menunjang ekonomi masyarakat.

“Kami juga berharap, supaya  event ini dapat terus bersinergi dalam mendorong perekonomian lokal dan menumbuh kembangkan UMKM,” Kabupaten Siak.

Masih kata Husni, Serindit Boat Race ini Lanjutnya, telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya, dan untukTahun  ini berlangsung dari 28 hingga 31 Agustus 2024 kedepan

Menurut Husni, event olah raga dayung Tahun ini, melibatkan 27 tim peserta yang datang dari berbagai daerah, termasuk Jawa Barat, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Pantauan metroterkini.com di lokasi acara, selain dayung sampan juga dimeriahkan oleh bazar ekonomi kreatif yang menampilkan produk- produk UMKM lokal.

Dalam waktu terpisah, Kepala Dinas Parawisata Tekad saat konferensi pers di gedung Darma Wanita pada minggu lalu mengatakan bahwa sejak Januari hingga 25 Agustus 2024, jumlah pengunjung telah mencapai 625 ribu orang atau sekitar 83 persen dari target tahunan sebesar 750 ribu pengunjung.

Ia berharap, dengan adanya Serindit Boad Race Siak itu, target tersebut dapat tercapai sehingga bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal Siak. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index