PT EMP Energi Riau Gelar Donor Darah, Diperoleh 81 Kantung Darah

PT EMP Energi Riau Gelar Donor Darah, Diperoleh 81 Kantung  Darah

Metroterkini.com - PT EMP Energi Riau menggelar kegiatan donor darah kepada pekerja dan stakeholders di sekitar wilayah operasi perusahaan. Aksi sosial tersebut berlangsung di Main Office EMP Energi Riau, Senin (26/8) lalu.

Area Manager PT EMP Energi Riau, Jony Ridas mengatakan, donor darah ini merupakan wujud kemanusiaan dan kepedulian sosial perusahaan kemanusiaan ini.

"Pada kegiatan ini kita mengundang Palang Merah Indonesia (PMI) Riau untuk bekerja sama. Pesertanya selain karyawan dan mitra kerja, juga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah operasi,” ujar Jony Ridas.

Untuk diketahui, para pendonor terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Sebelum darahnya diambil, pihak PMI melakukan pemeriksaan kesehatan seperti mengecek tekanan darah, suhu tubuh dan hemoglobin (Hb) darah.

Setelah dinyatakan sehat, barulah darah calon pendonor diambil.

Tim medis dari PMI Riau, dr Indah Pratiwi mengatakan, bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan PT EMP Energi Riau ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dengan aktif berdonor maka tubuh akan lebih sehat karena terjadi pergantian sel-sel darah di dalam tubuh.

“Satu tetes darah yang bapak dan Ibu donorkan sangat berharga dan bisa membantu banyak nyawa,” katanya.

Hingga kegiatan ini berakhir, akhirnya sebanyak 81 kantong darah berhasil dikumpulkan. [rls/wa]

Berita Lainnya

Index