Gelar Bakti Sosial, Komandan Pangkalan TNI-AL Dumai Kunker Ke Panipahan

Gelar Bakti Sosial, Komandan Pangkalan TNI-AL Dumai Kunker Ke Panipahan

Metroterkini.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Riau Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, melaksanakan kunjungan kerja ke Panipahan, yang disambut langsung oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Muspika) serta tokoh masyarakat Tionghoa Panipahan Ombak Lausin.

Rombungan tiba di Pelabuhan Panipahan pada  Kamis pagi (29/8/2024). Penyambutan berlangsung di pelabuhan Panipahan dengan sebuah tradisi warga Tionghoa dengan Tarian Barongsai.

Danposal Panipahan Yustine Lettu Laut (KH) NRP 23562/P, menyebutkan kunjungan kerja pimpinannya ini adalah bagian dari upaya menjaga sinergitas dan sekaligus untuk menjaga sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Pasir Kimau Kapas Rohan Hilir Riau. 

Pantauan wartawan si lapangan, rombongan langsung melakukan Peninjauan Vihara Bodi Rama yang terletak di Jalan Darma yang merupakan Kelenteng tertua di Panipahan.

Selanjutnya rombongan langsung melakukan peninjauan ke salah satu gudang atau Bagliau milik Kuseng yang juga dianggap Gudang Bangliau pertama kali dibangun di Panipahan dan ini menjadi catatan sejarah bagi warga Tionghoa Panipahan sampai yang hingga saat ini masih beroperasi.

Rombongan melanjutkan peninjauan ke Pos TNI AL Panipahan serta menggelar makan bersama.

Seiring Berjalan nya waktu Rombongan Langsung  memberikan bakti Sosial Kepada Nelayan Panipahan yang sedang mencari nafkah di laut Panipahan Sebagai bentuk Perhatian nya kepada  Nelayan Panipahan.

Adapun Bakti Sosial tersebut dengan sasaran langsung kepada nelayan, yang menggunakan spead boad milik TNI AL Panipahan.

Rombongan Langsung Menuju Ke Pulau jemur, Sebuah  pulau yang berada di wilayah Perbatasan. [Mustar]

Berita Lainnya

Index