Tutup TMMD 121, Kasdam V/Brawijaya Pesan Untuk Warga Desa Selur

Tutup TMMD 121, Kasdam V/Brawijaya Pesan Untuk Warga Desa Selur

Metroterkini.com - Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto SIP, MM, M.Han tadi pagi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 bertempat di lapangan Ngasinan Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Kamis (22/08/2024).

Upacara tersebut dihadiri para undangan baik dari PJU Kodam V/Brawijaya, Forkopimda Kabupaten Ponorogo, Kepala Dinas/OPD Kabupaten Ponorogo, Seluruh Anggota Satgas TMMD ke 121 Selur, serta, Forkompimcam Ngrayun, Kepala Desa se Kecamatan Ngrayun serta para undangan lainnya.

Dihadapan para peserta upacara dan para undangan Kasdam V/Brawijaya membacakan Amanat Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rudy Saladin, M.A. yang isinya diantaranya yaitu mengapresiasi terselenggaranya Program TMMD 121 di Desa Selur  yang mana wilayah tersebut sudah sesuai dengan kriteria dalam prioritas sasaran pembangunan TMMD yang diantaranya tertinggal, terisolasi / terpencil.

Melalui Amanat, Pangdam V/Brawijaya juga berharap bahwa capaian yang telah diraih hendaknya bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat terutama dalam peningkatan kesejahteraan serta bisa menjadi tolok ukur keberhasilan pada TMMD dimasa datang.

Senada dengan Pangdam V/Brawijaya, Kasdam V/Brawijaya usai acara penutupan TMMD saat wawancara dengan para awak media juga mengatakan hal yang sama. Bahkan apa yang sudah dibangun tersebut hendaknya terus dirawat dan dijaga.

“Ini adalah kegiatan rutin untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan yang ada di wilayah. Kita membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pembangunan di daerahnya masing masing,“ kata Kasdam V/Brawijaya.

“Kalau membangun itu mudah, tapi memelihara itu yang sulit. Harapan saya yang sudah dibangun oleh Pemerinah Daerah melalui program TMMD hendaknya dipelihara dan dirawat oleh masyarakat," terang Kasdam V/Brawijaya.

Termasuk Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko  yang juga diwawancara awak media sangat mengapresiasi semua pihak termasuk TNI atas terselenggaranya TMMD di Desa Selur. Bahkan ditambahkan juga bahwa di Kabupaten Ponorogo sampai saat ini terus bekerja dalam menyukseskan program ketahanan pangan dimana dalam pelaksanaannya terus menggandeng TNI baik itu melalui program pipanisasi, sumur bor maupun yang lainnya. (Muh Nurcholis)

Berita Lainnya

Index