Tunjukkan Eksistensi, GRIB Jaya DPC Ponorogo Gelar Silaturahmi

Tunjukkan Eksistensi, GRIB Jaya DPC Ponorogo Gelar Silaturahmi

Metroterkini.com - Sebagai sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB Jaya) DPC Kabupaten Ponorogo terus menunjukkan eksistensi. Pasca terbentuknya serta terbentuknya pengurus lengkap maupun pendaftaran di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ponorogo langsung tancap gas bergerak.

GRIB Jaya DPC Kabupaten Ponorogo menggelar ajang silaturahmi serta rapat konsolidasi pada Selasa (30/7/2024) malam di Warkop Griya Reyog Tua, Desa Sawuh, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Pada kesempatan itu, Ketua GRIB Jaya DPC Kabupaten Ponorogo, Agus Setiyono menyampaikan himbauan kepada para pengurus dan jajaran anggota agar bertindak sesuai aturan hukum. 

"Kita beruntung bisa bergabung di ormas GRIB Jaya yang besar ini. Untuk itu, saya menghimbau para anggota maupun pengurus GRIB Jaya DPC Kabupaten Ponorogo agar di lapangan jangan bertindak ngawur dan melanggar hukum. Kita semua di lapangan jangan pernah melanggar aturan dan berulah di masyarakat. Kita harus menjaga citra nama baik organisasi, jangan sampai GRIB Jaya di cap sebagai ormas brutal, radikal, anarkis dan meresahkan masyarakat. Justru ormas GRIB Jaya harus ada manfaatnya buat masyarakat, bangsa, negara dan agama," pesan Agustino sapaan akrab Agus Setiyono.

Lebih lanjut dia menambahkan sebagai kontrol sosial punya kewenangan dan dilindungi hukum sesuai Undang-undang no 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan bertindak dan atas nama masyarakat. "Adapun tupoksinya yaitu meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat. Kemudian memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Selain itu jajaran GRIB Jaya DPC Kabupaten Ponorogo selalu menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. "Serta memelihara dan menjaga serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," tukasnya.

Acara diisi ramah tamah keluarga besar GRIB Jaya DPC Kabupaten Ponorogo serta hiburan dari The Lion Music dari Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal. [Muh Nurcholis]

Berita Lainnya

Index