Kesekian Kalinya Kabel Fiber Optik Jerat Leher Warga Pekanbaru

Kesekian Kalinya Kabel Fiber Optik Jerat Leher Warga Pekanbaru

Metroterkini.com - Kabel fiber optik kembali makan korban yang melintang di Jalan Permadi I, Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya, Minggu (21/7/2024) malam. Korban kali ini adalah Raysha Isyhani (21) tahun warga di Pekanbaru yng terjerat dibagian leher.

Kejadian saat Raysha, keluar rumah menggunakan sepeda motor untuk membeli makanan. Namun, saat melintas Jalan Permadi I, dia tidak sadar terjerat oleh kabel fiber optik yang menjuntai di tengah jalan.

Kabel yang menjuntai dan masih terhubung dengan tiang satu dengan tiang lainnya pun mencelakai Raysha. Akibatnya, Raysha terjerat hingga terjatuh dengan sepeda motor yang ia kendarai. Bahkan saat jatuh, Raysha masih terjerat kabel tersebut.

Dedi Rahmat, orang tua Raysha mengatakan, anaknya masih dirawat di Rumah Sakit Prima Pekanbaru, sejak tadi malam. Ia menyebut, anaknya mengalami luka bakar akibat gesekan kabel yang menjerat leher anaknya.

"Sekarang sudah dirawat di rumah sakit. Kata dokter, anak saya mengalami seperti luka bakar," ujar Dedi, Senin (22/7/2024).

Dikatakannya, dari hasil rontgen yang dilakukan rumah sakit, tidak ada luka yang fatal. Hanya saja, anaknya kesulitan untuk bernafas dan menelan makanan.

"Tapi kata dokter, sulit bernafas dan menelan makanan hanya karena trauma. Dan itu akan hilang dengan sendirinya," sebutnya.

Sedangkan untuk memulihkan kembali luka yang dialami anaknya, ia menyebut perlu dilakukan operasi. "Operasi ini dilakukan untuk menghilangkan bekas luka, karena ini nantinya akan berparut, dan dia anak perempuan. Karena itu, untuk menghilangkan bekas lukanya perlu dilakukan operasi," ungkapnya.

Sementara terkait perusahaan provider yang mencelakai Raysha, Dedi mengaku sudah ada itikad baik dengan keluarganya. Ia menyebut, perusahaan pemilik kabel fiber optik sudah mendatangi dan bertanggungjawab atas kecelakaan yang menimpa anaknya.

"Kalau perusahaan (provider) itu ada itikad baiklah untuk bertanggung jawab. Mereka mau bertanggungjawab untuk pengobatan," katanya.

"Intinya ada itikad baiklah dari perusahaan itu. Saat ini kabel itu juga sudah diperbaiki perusahaan. Tadi sempat lewat situ (Jalan Permadi I) sudah ada teknisi yang bekerja," sambungnya.

Kejadian kabel menjerat leher tidak hanya terjadi kali ini, sebelum juga telah memakan korban yang menggunakan kendaraan roda dua. Kabel fiber optik di Jalan SM Amin juga perneh makan korban yitu dua siswa yakni M Lutfi Fitriansyah (16) dan adiknya M Faiz Fitriansyah (14) jatuh dari sepeda motor lantaran lehernya terjerat, sekitar September 2023. [**]

 

Berita Lainnya

Index