Akses Jalan ke Kantor Camat-Polsek di Kot Pekanbaru Seperti Kubangan

Akses Jalan ke Kantor Camat-Polsek di Kot Pekanbaru Seperti Kubangan

Metroterkini.com - Akses jalan rusak di Pekanbaru, Riau belum seluruhnya diperbaiki. Terlihat akses menuju Kantor Camat dan Mapolsek Payung Sekaki misalnya, rusak parah bagai kubangan kerbau.

Pantauan di lokasi, akses menuju kantor pelayanan rusak sejak 3 tahun lalu. Ada 3 akses menuju dua kantor pemerintah yang tak terurus hingga membuat masyarakat di sekitar sulit melintas.

Akses pertama dari Jalan SM Amin, kondisi jalan berlubang hingga 40 cm. Padahal titik jalan itu merupakan akses utama menuju ke Kantor Camat dan Polsek Payung Sekaki dan terpampang 2 plang 'Kantor Camat dan Polsek Payung Sekaki'.

Akses kedua yakni dari arah Jalan Nangka atau lewat Sekolah Islam As Shofa. Akses kedua juga parah dan banyak sampah yang berserakan.

"Akses ketiga ini dari Jalan Fajar Ujung. Ini juga rusak parah, bergelombang dan lama tidak diperbaiki," kata warga setempat, Ali saat ditemui di lokasi, Senin (8/7/2024).

Ketiga akses tersebut menjadi jalan menuju kantor pelayanan. Warga mengaku harus menyeberangi jalan yang terendam untuk bisa sampai ke kedua kantor pemerintah itu setiap hari.

"Yang paling parah itu dari Jalan SM Amin, lubang di jalan lebih parah dan dalam jika dibandingkan dengan paritnya. Sudah lama tidak ada perbaikan, jadi macam kubangan kerbau," kata Ali.

Ali berharap pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut. Sehingga masyarakat tidak kerepotan untuk melintas karena bertahun-tahun tak diperhatikan.

"Harusnya ini jadi prioritas. Itu status ada kantor pemerintah saja tak ada perbaikan, bagaimana jalan-jalan lain coba," katanya.

Warga lain bernama Rosita mengeluhkan hal yang sama. Ia berharap ada perbaikan pada tiga ruas jalan menuju Kantor Camat dan Mapolsek tersebut.

"Saya justru heran, Camat dan Polsek dari mana lewat kalau mau ke kantor. Apakah tidak risih dan kerepotan karena jalannya rusak begitu," katanya.[**dtk]

Berita Lainnya

Index