Wabup Rohul Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Wabup Rohul Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Metroterkini.com - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 tingkat Kabupaten Rokan Hulu berlangsung khidmat dan lancar. Acara yang mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" ini diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Sabtu 1 Juni 2024.

Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara dihadiri oleh berbagai golongan, termasuk ASN, anggota Kepolisian dan TNI, serta mahasiswa dari seluruh Kabupaten Rokan Hulu. Sejumlah pejabat penting turut hadir, di antaranya Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, SIK, SH, Kejari Rokan Hulu Fajar Haryowimbuko, SH, MH, Kepala PN Rokan Hulu Roni Suata, SH, MH, Kemenag Rokan Hulu, Sekda Rokan Hulu M. Zaki, S.STP, M.Si, serta para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati H. Indra Gunawan menekankan pentingnya tema peringatan yang menyatukan seluruh rakyat Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Wakil Bupati juga mengajak para milenial untuk memahami dan menghafal kembali ideologi Pancasila yang dicetuskan oleh para pendiri bangsa. Menurutnya, generasi muda merupakan penerus bangsa yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan, khususnya bagi daerah Rokan Hulu.

"Sebagai daerah yang heterogen dengan berbagai suku yang ada, Rokan Hulu sejak berdiri tahun 1999 hingga sekarang masih dalam keadaan aman, tentram, dan damai. Hal ini harus terus dipertahankan demi kemajuan daerah menjadi lebih baik dan sejahtera," ujarnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan masyarakat Rokan Hulu akan pentingnya cerdas dalam menentukan sikap dan memilih pemimpin menjelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung serentak. Ia berharap masyarakat dapat memilih pemimpin yang mampu membawa keberlangsungan dan kemajuan daerah untuk lima tahun ke depan.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara peserta upacara dan Wakil Bupati sebagai bentuk pengabadian momen bersejarah ini.[Diskominfo/ Rohul]

Berita Lainnya

Index