Bupati Sukiman Lantik Pengurus Pramuka Masa Bhakti 2024 - 2029

Bupati Sukiman Lantik Pengurus Pramuka Masa Bhakti 2024 - 2029

Metroterkini.com - Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang, dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Rokan Hulu untuk masa bakti 2024-2029. Acara pelantikan ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Kamis (30/05/2024).

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Muhammad Zaki SSTP MSi, Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Fajar Haryowimbuko SH MH, Wakil Ketua Binawasa Kwarda Riau, H. Mahadar S.Pd MM, serta beberapa perwakilan dari berbagai instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati H. Sukiman mengungkapkan kebanggaannya atas pelantikan kepengurusan baru Gerakan Pramuka Rokan Hulu yang akan memimpin selama lima tahun ke depan. Menurutnya, Gerakan Pramuka Indonesia adalah sebuah organisasi pendidikan non formal yang memiliki peran strategis dalam membina generasi muda, menanamkan nilai-nilai kebangsaan, serta membangun karakter yang tangguh, mandiri, dan berintegritas.

"Kami merasa sangat bangga karena dapat hadir di sini untuk menyaksikan pelantikan kepengurusan baru yang akan memimpin Gerakan Pramuka Rokan Hulu dalam lima tahun ke depan," kata Sukiman.

Bupati Sukiman menegaskan bahwa seiring dengan perkembangan zaman dan tantangan yang semakin kompleks, Gerakan Pramuka harus mampu beradaptasi dan berinovasi. Ia berharap Gerakan Pramuka tidak hanya menjadi wadah pembinaan karakter, tetapi juga menjadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan lingkungan hidup.

"Seiring dengan perkembangan zaman dan tantangan yang semakin kompleks, Gerakan Pramuka juga harus mampu beradaptasi dan berinovasi. Tidak hanya menjadi wadah pembinaan karakter, tetapi juga menjadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan lingkungan hidup," ujarnya.

Bupati Sukiman berpesan agar para pengurus baru dapat aktif dan kreatif dalam menyusun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap kontribusi nyata dari Gerakan Pramuka dapat mendorong percepatan pembangunan daerah, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, maupun ekonomi.

"Berikan kontribusi nyata dari Gerakan Pramuka yang dapat mendorong percepatan pembangunan daerah, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, maupun ekonomi," pesan Bupati.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Rokan Hulu yang baru dilantik, El Bizri, menyampaikan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah memenuhi program-program yang telah disusun sesuai dengan visi dan misinya. Salah satu prioritas adalah pemanfaatan lahan Bumi Perkemahan yang sudah ada.

"Kami sudah konsultasi dengan pengurus sebelumnya. Lahan Bumi Perkemahan sudah ada, hanya saja belum sempat diurus dan dimanfaatkan. Ini juga menjadi prioritas kami supaya lahan ini bisa dengan cepat dimanfaatkan untuk kegiatan Pramuka," kata Bizri.

Acara pelantikan diakhiri dengan pembagian cenderamata oleh Ketua Kwarcab Rokan Hulu kepada Bupati Rokan Hulu.[Diskominfo/ Rohul]

Berita Lainnya

Index