Wabup Rohul Hadiri Halal Bihalal dan Lepas JCH Asal Jemaah Mesjid Al Hidayah

Wabup Rohul Hadiri Halal Bihalal dan Lepas JCH Asal Jemaah Mesjid Al Hidayah
Wabup Rohul, H. Indra Gunawan Bersama Jamaah Mesjid Al Hidayah

Metroterkini.com - Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan menghadiri halal bihalal sekaligus melepas Jemaah Calon Haji (JCH) asal jemaah mesjid Al Hidayah, Kelurahan Ujung Batu, Rabu (8/5/2024) malam.

Wabup Rohul didampingi Ketua GOW Hj Sri Yulita, dalam kesempatan itu juga tampak hadir, Kepala Dinas Kominfo, H Sofwan SSos, Kabag Kesra Setdakab Rohul, Umzakirman, Camat Ujung Batu, H Rio Pratama SSTP MSi, segenap unsur Upika, Lurah Ujung Batu, Ketua LKA Ujung Batu Datuk Dahnil Malik, Dewan Kemakmuran Masjid Al Hidayah, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat. 

Kepada para Jamaah Haji Masjid Al Hidayah, Wabup Indra Gunawan berpesan agar senantiasa mengikuti seluruh rangkaian persiapan seperti manasik, sehingga nantinya dalam melaksanakan ibadah haji para jamaah bisa menyempurnakan rukun haji.

"Kepada kita semua yang melaksanakan rukun Islam ke lima Haji semoga diberi kemudahan dalam beribadah. Tidak semua umat muslim mendapatkan panggilan untuk menunaikan haji, jadi mari kita manfaatkan waktu selama di Makkah untuk mendekatkan diri kepada sang Ilahi," ucapnya.

Wabup juga berpesan, agar para jamaah haji menjaga daya tahan tubuh dengan  mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga daya tahan tubuh, dan tak lupa pula memperbanyak munajat kepada Allah SWT agar nantinya kesehatan para jamaah bisa lebih terjaga. 

"Kami doakan sepulangnya dari Tanah Suci Makkah, Bapak dan Ibu Jamaah Masjid Al Hidayah ini meraih predikat Haji Mabrur dan Hajjah yang Mabrurah," doa Wabup yang diaminkan seluruh jamaah. 

Selain para Jamaah Masjid Al Hidayah, Wabup Indra Gunawan bersama Istri Sri Yulita tahun ini juga akan ikut melaksanakan rangkaian ibadah haji bersama Jamaah Haji Kabupaten Rohul lainnya yang diperkirakan akan diberangkatkan dari Ujung Batu pada 18 Mei mendatang. 

Untuk diketahui jemaah calon haji dari mesjid Al Hidayah, kelurahan Ujung Batu tahun ini berjumlah 12 orang dari total keseluruhan jemaah calon haji se kecamatan ujung batu sebanyak 50 jamaah.

Acara halal bihalal dan pelepasan calon jamaah haji tersebut juga diisi dengan tausiyah agama oleh Dai Kondang Riau Buya Dr Kariman Ibrahim kemudian ditutup dengan tepung tawar dan sholawat barzanji bersama jamaah Mesjid Al Hidayah.

Dalam tausyiahnya, Dr Buya Kariman Ibrahim berpesan kepada seluruh jamaah haji pentingnya menimba ilmu sebelum pelaksanaan rangkaian ibadah haji dilakukan. 

Dengan adanya bekal ilmu seluruh rangkaian ibadah selama di Makkah akan terasa nikmat, dan bisa lebih meningkatkan diri kedekatan kepada Allah SWT.[man]

Berita Lainnya

Index