Sekda Rohul Hadiri Sosialisasi PNBP Assessment Center Polri di Polda Riau

Sekda Rohul Hadiri Sosialisasi PNBP Assessment Center Polri di Polda Riau

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Zaki,.S.STP,M.Si, aktif berpartisipasi dalam acara Sosialisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Pelayanan Penyelenggaraan Assessment Center Polri di Aula Tribata Polda Riau. Dalam kegiatan ini, Sekda Rohul didampingi oleh Kabag SDM Polres Rohul AKP Sodarman Sinaga,S.H, serta pejabat dari BKPP Rohul.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, yang dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol, Muhammad Iqbal, serta Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi, S.H,M.H, Selasa (16/4/2024).

Wakapolda Riau, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai PNBP Pelayanan Penyelenggaraan Assessment Center Polri. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pembiayaan dari sektor non-pajak dan kualitas layanan Polri.

Selain itu, Wakapolda juga menyoroti pentingnya pembaruan Memorandum of Understanding (MOU) antara Polda Riau dengan Pemerintah Daerah di Provinsi Riau terkait Assessment Center Polri. Sekda Rohul menyampaikan bahwa Rokan Hulu telah bekerja sama dalam hal ini pada tahun 2019, dan akan terus berkoordinasi untuk melanjutkan kerjasama dengan Assessment Center Polda Riau.

Diharapkan, hasil dari kegiatan Assessment Center ini dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas keamanan di wilayah Riau.(Diskominfo/ Rohul)

Berita Lainnya

Index