Safari Ramadhan, Sekda Rohul Sambangi Mesjid Al-Falah Desa Koto Tandun

Safari Ramadhan, Sekda Rohul Sambangi Mesjid Al-Falah Desa Koto Tandun
Sekretaris Daerah Pemkab Rohul, Muhammad Dzaki, S.STp., M.Si Dalam Sambutannya di Mesjid Al-Falah, Desa Koto Tandun.

Metroterkini.com - Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1445 H yang ke empat, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke Mesjid Al-Falah, Desa Koto Tandun. 

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Rohul, Muhammad Dzaki, S.STp., M.Si, serta dihadiri oleh kepala OPD dan unsur Upika Kecamatan Tandun.

Kunjungan dimulai dengan penyerahan bingkisan bantuan kepada masyarakat Desa Koto Tandun yang diserahkan oleh Sekda Pemkab Rohul, Muhammad Dzaki kepada Kepala Desa Koto Tandun, Tohsin Siregar  sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari pemerintah kepada masyarakat, Jum'at (22/3/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Rohul, Muhammad Dzaki, mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam memakmurkan mesjid dan menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik.

Beliau juga menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat selama pelaksanaan ibadah puasa ramadhan.

" Saya berharap kepada kita semua untuk senantiasa menjaga Kamtibmas dan kondusifitas, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Sekda, Muhammad Dzaki.

Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi demi kemajuan Desa Koto Tandun yang kaya akan sumber daya alam. 

Ia melihat potensi yang dimiliki desa tersebut semakin berkembang dengan adanya perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang beroperasi di Koto Tandun.

Selanjutnya, Kepala Desa Koto Tandun, Tohsin Siregar, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul ke desanya. Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

" Kami mewakili masyarakat Desa Koto Tandun, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang membutuhkan, semoga Pemkab Rohul semakin maju dan sukses," ujarnya.

Tohsin juga mengharapkan agar Pemkab Rohul dapat terus mendukung pembangunan infrastruktur dan pelayanan di desanya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah tersebut.

Acara Safari Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama dan shalawat tarawih berjamaah, mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat setempat serta menunjukkan semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Dengan demikian, kunjungan Tim Safari Ramadhan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya memajukan Desa Koto Tandun ke depan.(man)

Berita Lainnya

Index