Sekda Rohul Safari Ramadhan 1445 H di Mesjid Al Falah Desa Kembang Damai

Sekda Rohul Safari Ramadhan 1445 H di Mesjid Al Falah Desa Kembang Damai
Sekda Rohul, Muhammad Dzaki, S.STp., M.Si Serahkan Bantuan Secara Simbolis

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Muhammad Dzaki, memimpin Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tahun 1445 H di Mesjid Al-Falah, Desa Kembang Damai, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kamis (21/3/2024).

Acara Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, antara lain Asisten Dua Pemkab Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya, Camat Pagaran Tapah, Yondri, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Rohul, H. Zulkifli Syarif, S.Ag., M.Pd.I, Komisioner BAZNAS Rohul, H. Dr. Nofrizal, Lc, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Desa Kembang Damai dan unsur Upika Kecamatan Pagaran Tapah.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul memulai kegiatan dengan buka puasa bersama di teras mesjid Al-Falah, yang kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Muhammad Dzaki menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 25 Al Qur'an Mushaf, bantuan untuk kaum Dhuafa sebesar Rp 5 juta dari Mesjid Islamic Center Rohul, bantuan untuk anak yatim se Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam sebesar Rp. 10 juta, serta penyerahan 50 paket Sembako dari BAZNAS Rohul.

Dalam sambutannya, Sekda Rohul menghimbau seluruh masyarakat untuk kembali bersatu pasca pesta politik dan mengesampingkan perbedaan serta menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, Sekda juga mengajak untuk memakmurkan mesjid dan meningkatkan ibadah amaliyah selama bulan Ramadhan.

"Mari kita semua ramaikan mesjid dan meningkatkan amaliyah dengan ibadah sepanjang bulan puasa ini," ujarnya.

Memasuki musim kemarau, Sekda juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan sebagai antisipasi  kebakaran hutan dan lahan di Rokan Hulu.

Kegiatan safari Ramadhan ditutup dengan santapan rohani Ramadhan yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Rohul, H. Zulkifli Syarif, S.Ag., M.Pd.i.

Dalam tausiyahnya, Kakan Kemenag mengajak jamaah Mesjid Al-Falah untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk menuju Desa Kembang Damai Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. (man)

Berita Lainnya

Index