Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Wabup Rohul Pimpin Tradisi Potang Bolimau

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Wabup Rohul Pimpin Tradisi Potang Bolimau

Metroterkini.com - Mesjid Islamic Center Rokan Hulu menjadi saksi kehangatan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H. 

Dengan semangat kebersamaan, Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan memimpin tradisi khas daerah, Potang Bolimau. Acara berlangsung di halaman mesjid tersebut dengan penuh kekhidmatan, Minggu (10/3/2024) sore.

Tradisi Potang Bolimau dimulai dengan sholat Ashar berjamaah, menandai awal kegiatan yang dipenuhi dengan spiritualitas.

Rombongan disambut dengan penuh kegembiraan diiringi tradisi brudah, diikuti dengan atraksi pencak silat yang memukau penonton.

"Tradisi potang Bolimau tahun ini sengaja diadakan di halaman Mesjid Islamic Center untuk mengantisipasi keramaian disepanjang aliran sungai Rokan yang sewaktu-waktu dilanda banjir akibat cuaca yang tidak menentu," ungkap H. Indra Gunawan.

Indra Gunawan mengatakan potang bolimau lebih dari sekadar ritual, kegiatan ini juga merupakan warisan turun temurun yang harus dilestarikan.

Dalam momentum berharga ini, Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, didampingi oleh Sekretaris Daerah, M. Dzaki, serta seluruh unsur Forkopimda. Mereka turut serta dalam acara untuk menyemarakkan suasana dan merajut kebersamaan.

Acara potang bolimau menjadi momen berbagi dengan sesama yaitu menyantuni anak yatim.

"Marhaban Ya Ramadhan 1445 H," ucap H. Indra Gunawan, mewakili Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. 

Ia menekankan pentingnya menjaga kondusifitas selama menjalankan ibadah puasa, mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai dalam beribadah.

Keseruan acara semakin terasa dengan lantunan sholawat yang mengalun merdu, menciptakan suasana yang khusyuk dan penuh kedamaian.

Sebagai penutup dengan penuh haru, para tamu undangan saling bermaafan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan sekaligus menguatkan tali persaudaraan.[Adv/Diskominfo Rohul]

Berita Lainnya

Index