Instagram Bikin Fitur Friend Map, Bisa Pantau Lokasi Teman

Instagram Bikin Fitur Friend Map, Bisa Pantau Lokasi Teman

Metroterkini.com- Instagram dilaporkan tengah mengerjakan fitur baru bernama Friend Map, seperti namanya fitur ini memungkinkan pengguna dapat melihat lokasi teman di peta layanannya.

Fitur ini awalnya ditemukan oleh Alessandro Paluzzi pada beberapa bulan lalu, ia adalah seorang pengembang perangkat lunak yang kerap menemukan fitur-fitur Instagram sebelum diumumkan ke publik.

Melalui akun X dan Thread-nya yang belum lama ini dibagikan, ia membagikan tangkapan layar menunjukkan fitur Friend Map.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, nantinya pengguna akan dapat menyesuaikan siapa saja teman di layanan ini yang dapat melihat lokasi kamu dan masuk ke "mode Ghost" ketika kamu ingin menyembunyikan lokasi kamu daripada membagikannya. Lokasi pengguna nanti akan dienkripsi end-to-end.

Fitur ini mirip dengan Snap Map milik Snapchat, yang juga menawarkan kemampuan untuk meninggalkan catatan di peta itu sendiri, sehingga pengguna dapat memberi tahu teman-temannya jika telah menemukan acara yang menyenangkan atau sedang berada di mal untuk membeli celana jins baru.

Meskipun Paluzzi dapat membagikan tangkapan layar dari fitur ini, namun perlu dicatat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan mungkin akan hadir di aplikasi Instagram versi stabil sebagaimana dilansir detiKINET dari PC Mag, Selasa (27/2/2024).**

Berita Lainnya

Index