Kontraktor Galian IPAL dan SPAM di Pekanbaru Minta Perbaikan Jalan

Kontraktor Galian IPAL dan SPAM di Pekanbaru Minta Perbaikan Jalan

Metroterkini.com - Sejumlah ruas jalan di Pekanbaru rusak akibat galian Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM). Jalan rusak akibat galian itu tersebar di pusat Kota Pekanbaru.

Bahkan ada jalan yang amblas dan berlubang akibat galian proyek tersebut. Kondisi itu dapat di lihat di Jalan Ahmad Dahlan, Nenas, Tuanku Tambusai, dan beberapa ruas jalan lainnya.

Melihat kondisi itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution meminta agar para kontraktor dari masing-masing proyek melakukan perbaikan.

"Tentu untuk jangka cepat, Kita harus koordinasi dengan kontraktor pelaksananya itu, mungkin mereka masih masa pemeliharaan," ujar Indra, Ahad (11/2/2024).

Dirinya tidak menampik beberapa ruas jalan seperti Jalan Ahmad Yani mendapat gelontoran anggaran perbaikan lewat Instruksi Presiden (Inpres). Anggaran ini untuk mendukung percepatan perbaikan jalan di daerah.

"Itu kita usulkan di Inpres, untuk dilakukan perbaikan. Itu sedang dalam proses pengusulan ke pemerintah pusat," terangnya.

Pihaknya berharap ruas jalan ini bisa diperbaiki dengan anggaran Inpres. Dirinya pun menyadari masyarakat ingin jalan rusak ini bisa segera diperbaiki.

Ia menyebut, sejumlah ruas jalan yang rusak sudah mulai diperbaiki lewat tambal sulam. Perbaikan sudah mulai dilakukan oleh tim dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

Sementara untuk jalan yang akan dilakukan overlay masih dalam persiapan untuk dilelang. Ia juga menggesa agar overlay jalan di tahun ini segera dilakukan.**

 

Berita Lainnya

Index