Libur Panjang, Jumlah Penumpang di Bandara Pekanbaru Naik 13,8 Persen

Libur Panjang, Jumlah Penumpang di Bandara Pekanbaru Naik 13,8 Persen

Metroterkini.com - Jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Riau, mencapai 10.788 orang pada Kamis (8/2) menjelang perayaan Imlek 10 Februari 2024, naik 13,8 persen dibanding rata-rata kunjungan harian yang sebanyak 7.200 orang.

"Kenaikan jumlah penumpang ini terjadi karena libur panjang mulai 8-11 Februari 2024 dan diprediksi jumlah penumpang ini akan terus naik sampai dengan Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024, " kata Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Radityo Ari Purwoko dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan jumlah penumpang terpantau sudah naik pada Rabu (7/2) sebanyak 9.468 penumpang atau naik 1,14 persen memasuki perayaan Imlek 2024.

Dalam menyambut perayaan Imlek 2024, katanya Bandara SSK II juga menggelar Customer Engagement berupa chinese dance dan customer feedback, sebagai bentuk apresiasi terhadap penumpang yang bepergian melalui Bandara SSK II pada perayaan Imlek 2024.

"Para pengguna jasa banyak memberikan respons positif terhadap Customer Engagement tersebut dan penumpang antusias menyaksikan atraksi dance yang tampil pada area check in dan banyak pula penumpang memanfaatkan momen itu sebagai kenangan dengan berswafoto bersama dengan para penari tersebut," kata Ari lagi.

Radityo Ari mengatakan dalam menyambut penumpang pada perayaan Imlek 2024 Bandara SSK II bekerja sama dengan etnis Tionghoa menggelar pertunjukan kesenian dan tarian bernuansa Imlek.

Panitia pagelaran seni Tionghoa di Bandara SSK II memberikan hadiah kepada penumpang dan petugas dan angpao.

"Kami memprediksi peningkatan jumlah penumpang untuk arus balik Imlek 2024 pada Minggu (11/2) dari aktivitas warga Tionghoa di Riau yang juga berlibur ke daerah lain terutama ke Jakarta dan Batam," demikian Ari. **
 

Berita Lainnya

Index